Ingkar Janji, Perusahaan Diduga Tidak Peduli Kondisi Jalan Lintas Ajamu


MenaraToday.Com - Labuhanbatu :

Perusahaan yang bergerak di bidang perkebunan kelapa sawit yang ada di Kecamatan Panai Hulu dan Kecamatan Panai Tengah diduga sudah ingkar janji, terkait keberadaan Jalan Lintas Ajamu yang sudah mulai bergelombang, dan berlobang di sana sini. Hal ini diduga salah satunya  diakibatkan mobil perusahaan pengangkut Tandan Buah Segar ( TBS ) baik BUMN maupun perusahaan Swasta yang ada di Kecamatan Panai Hulu dan Kecamatan Panai Tengah. Jumat, ( 9/12/2022 ).

Dengan kondisi alam yang tidak menentu. Dengan curah hujan yang terus menerus. Jalan tampak berlobang di sana sini, sehingga menyulitkan pengguna jalan melintas.

Sebelumnya dari pihak Kecamatan bersama Gempar mengundang 9 perusahaan perkebunan kelapa sawit  dalam rapat yang diadakan di Kantor Kepala Desa Teluk Sentosa Kecamatan Pani Hulu, walaupun 4 Perusahaan yang tidak hadir. Jumat.

Camat Panai Hulu, Andi Ramadhan Pane, bersama tokoh pemuda dan tokoh masyarakat, mendesak pihak perusahaan agar segera mau berpartisipasi menimbun Jalan Lintas Ajamu dengan tanah berbatu. Kemudian ditindaklanjuti melakukan  musyawarah di Kantor Camat Kecamatan Panai Hulu.

Dari hasil kesepakatan tersebut, pihak perusahaan perkebunan kelapa sawit, siap membantu permasalahan Jalan Lintas Ajamu. Dengan masing - masing bulan pertama, 15 Dump Truk batu Padas dan Kerikil, selanjutnya 3 truk material tanah berbatu secara berkesinambungan, sambil menunggu realisasi pembangunan jalan dari Dana APBD Propinsi Sumatera Utara tahun 2023.

Menanggapi hal tersebut, Mbelin Juahta Tarigan, Anggota DPRD Fraksi Golkar Kabupaten Labuhanbatu sebut, mengingat Jalan Lintas Ajamu merupakan Jalan yang sangat vital, akses lalu lalang pengangkut hasil pertanian masyarakat, maupun perusahaan. Sesuai dengan janji yang telah disepakati bersama. Kalau tidak salah, dari masing - masing  pihak perusahaan, 3 Truk material tanah berbatu perbulan, sambil menunggu realisasi kucuran Dana APBD Propinsi. 

" Jangan sampai ada aksi, baru ada perhatian untuk memperbaiki Jalan Lintas Ajamu Kecamatan Panai Hulu. 9 perusahaan sudah menyepakati, setiap perbulannya 3 truk material tanah berbatu. Sewaktu RDP di Kantor Camat Panai Hulu, beberapa waktu lalu. " Sebutnya.

Sementara, Camat Panai Hulu, Andi Ramadhan Pane saat dikonfirmasi via Selulernya berkali - kali terkait hal tersebut, tidak bisa dihubungi  sampai berita ini masuk ke Redaksi. (Ngatimin)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama