Jelang Ops Lilin Toba 2022, Kapolres Toba Pimpin Rakor Lintas Sektoral

MenaraToday.Com - Toba ; 

Menjelang pelaksanaan Operasi Lilin Toba 2022 pada 23 Desember 2022 hingga 2 Januari 2023 mendatang, Kapolres Toba memimpin Rapat Koordinasi (Rakoor) Lintas Sektoral terkait persiapan operasi tersebut, bertempat di Aula Harungguan Mardemak Polres Toba. Rabu (14/12/2022).

Kapolres Toba memaparkan beberapa hal penting terkait Operasi tersebut. Diantaranya kondisi faktual, sistematika dan kondisi kerawanan di wilayah hukum yang dipimpinnya.

Menurut Kapolres, Rumah Ibadah menjadi salahsatu objek perioritas pengamanan. Akan tetapi pada intinya, seluruh Rumah Ibadah yang ada di wilayah Toba  tetap dilakukan monitoring pengamanan, terangnya. 

Selain itu, Kapolres Toba juga memaparkan peta wilayah kerawanan dan penyakit masyarakat seperti peredaran narkotika dan minuman keras, informasi hoaks, kerawanan bencana alam, dan daerah rawan kecelakaan.

"Pemkab Toba siap mendukung, kita kerahkan semua sumber daya dan aparatur terkait, Personil Sapol PP, Dinas Perhubungan, Pemadam Kebakaran, Tenaga Medis, intinya kita siap demi kenyamanan masyarakat kita dalam menyambut dan merayakan Natal dan Tahun Baru", imbuh Kapolres. 

Puluhan Perwira dan personil TNI/Polri, para Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah serta sejumlah pemangku kepentingan lainnya turut menghadiri rapat ini.

Operasi Lilin Toba 2022 digelar guna memberi keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat, mengamankan kondisi lalu lintas menjelang Natal dan Tahun baru, seperti mengurangi kemacetan, kecelakaan, hingga pelanggaran lalu lintas. Selain dijalan raya, operasi ini juga menyasar pengamanan diberbagai objek vital lain termasuk rumah ibadah, pusat pasar, dan berbagai sarana dan fasilitas umum lainnya.(JT) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama