Kades Bagan Asahan Pekan Di Bacok Warganya

Keterangan Gambar : Pelaku (tengah) di apit personel Polsek Sei Kepayang yang menunjukkan barang bukti Sajam yang digunakan pelaku (foto : Nn)

MenaraToday.Com - Asahan : 

Kepala Desa Bagan Asahan Pekan, Rustam (43) mengalami luka-luka setelah di bacok seorang warganya berinisial CA alias Sican (32) warga Dusun V Desa Bagan Asahan Pekan, Kecamatan Tanjungbalai, Asahan, Sumatera Utara, Minggu (11/12/2022) sekira pukul 12.07 Wib.

Kapolres Asahan, AKBP Roman Smaradhana Elhaj melalui Kapolsek Sei Kepayang, Iptu B. Sutari, saat dikonfirmasi, Senin (12/12/2022) membenarkan kasus pembacokan Kepala Desa tersebut.

"Benar dan pelaku telah kita amankan di Mapolsek Sei Kepayang dan tengah menjalani pemeriksaan oleh penyidik" ujar Iptu B. Sutari.

Lebih lanjut, Kapolsek yang baru sekitar dua pekan menjabat di Polsek Sei Kepayang ini menambahkan bahwa peristiwa tersebut berawal saat korban sedang melintas dengan mengendarai sepeda motor dari rumahnya hendak ke Masjid menunaikan Sholat Zuhur. 

"Jadi saat korban hendak ke Masjid, tiba-tiba pelaku menghampiri korban dan membacok bagian tangan dan kepala korban dengan senjata tajam seperti celurit. Korban yang berhasil kabur dari amukan pelaku dengan kondisi tubuh berlumur darah langsung melaporkan kejadian yang dialaminya ke Pos Pol Subsektor Bagan Asahan" ujar Sutari.

Lebih lanjut Perwira pertama berpangkat dua garis di pundak ini menjelaskan bahwa motif pembacokan ini berawal saat sebelumnya, pelaku marah-marah dengan korban yang merupakan Kepala Desa. Kemudian korban mendatangi pelaku dan menanyakan maksud pelaku marah-marah dengannya.

"Jadi korban sempat mendatangi pelaku dan mempertanyakan kenapa marah-marah dengan dia. Karena pelaku seolah acuh, korban pun sempat menampar korban satu kali dan hal tersebut sudah disampaikan di Pos Pol Bagan Asahan. Diduga masih dendam dengan korban, pelaku pun mencegat korban saat hendak pergi Sholat Zuhur di Masjid tak jauh dari rumahnya". Papar Kapolsek.

Kapolsek juga menyebutkan setelah mendapatkan laporan dari Korban, Kanit Reskrim Polsek Sei Kepayang beserta anggota dan personel Pos Pol Subsektor Bagan Asahan mencari pelaku dan akhirnya pelaku berhasil diringkus dan di bawa ke Mapolsek Sei Kepayang untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya. (Nn)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama