Pelaku Curanmor Di Desa Lemahayu Babak Belur Di Hajar Massa

MenaraToday.Com - Indramayu :

Pelaku pencurian sepeda motor di Desa Lemahayu, Kecamatan Kertasemaya, Kabupaten Indramayu babak belur dihajar massa, bahkan rekaman video saat pelaku diamuk massa tersebar viral di Media Sosial,  Selasa (13/12/2022) sekitar pukul 13.00 WIB.

Kejadian itu berawal saat pelaku berinisial K (34) warga Desa/Kecamatan Kedokanbunder  datang ke desa Lemahayu guna minta sumbangan untuk anak yatim dengan mengendarai sepeda motor honda Beat Nopol E 2957 DC dan memarkirkannya di sebuah masjid. Bermodal kotak untuk meminta sumbangan, K justru mencuri sepeda motor yang terparkir di ruang tamu salah seorang warga.

Lurah Desa Lemahayu, Jayani mengatakan bahwa sebelum melakukan pencurian, pelaku sempat menunaikan Sholat Masjid.

"Dia datang dan parkir motor dulu di Masjid, di sana padahal dia juga Sholat dahulu," ujar dia kepada awak media, Rabu (14/12/2022).

Jayani menceritakan bahwa aksi pelaku  diketahui saat  korban menyadari sepeda motor miliknya dicuri dan meneriaki pelaku "maling,.. maling.

"Mendengar teriakan korban, pelaku langsung kabur menuju Masjid tempatnya menyimpan sepeda motornya dan disanalah pelaku ditangkap warga dan mengajar pelaku sampai babak belur kemudian diserahkan ke Balai Desa Lemahayu" ujar Jayani.

Terpisah, Kapolres Indramayu, AKBP M Lukman Syarif melalui Kapolsek Sukagumiwang saat dikonfirmasi, Kamis (15/12/2022) menyebutkan  setelah mendapat laporan, pihaknya langsung menuju lokasi kejadian.

Petugas dari Polsek Sukagumiwang dan Koramil Sukagumiwang berjumlah 14 personil bahkan harus menerobos ratusan massa yang terlanjur geram akibat ulah pelaku.

Pengamanan tersebut berlangsung dramatis hingga akhirnya pelaku bisa diamankan ke Mapolsek Sukagumiwang untuk proses penyelidikan lebih lanjut.

"Pelaku beserta barang buktinya sekarang sudah berhasil dievakiasi dari Balai Desa Lemahayu ke Mapolsek Sukagumiwang," ujar Kapolsek didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, Iptu Didi Wahyudi, (MT Jahol)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama