Raih WBK, Brigif Para Raider 18/Trisula Siap Menuju WBBM Zona Integritas

MenaraToday.Com - Malang :

Zona Integritas (ZI) merupakan sebutan atau predikat yang diberikan kepada Kementerian, Lembaga, Pemerintah daerah dan Instansi TNI yang pimpinan dan jajarannya mempunyai niat (komitmen) untuk mewujudkan WBK dan WBBM melalui upaya pencegahan korupsi, reformasi birokrasi dan peningkatan kualitas pelayanan publik. Kementerian, lembaga, pemerintah daerah dan Instansi TNI yang telah mencanangkan sebagai ZI mengusulkan salah satu unit kerjanya untuk menjadi Wilayah Bebas dari Korupsi.

Sesuai dari arahan Bapak Wakil Presiden untuk mendorong reformasi berokrasi yang lebih berdampak, Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Berokrasi (PANRB) telah membuat sejumlah terobosan dalam pelaksanaan berokrasi dan peningkatan kualitas pelayanan publik. Diantara upaya tersebut adalah pencanangan Reformasi Berokras (RB) Tematik yang berfokus pada penanggulangan kemiskinan, peningkatan investasi, digitalisasi berokrasi, dan akselerasi prioritas program Presiden.

Atas dasar tersebut, KEMEN PANRB menyelenggarakan acara yang bertema *Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik dan Reformasi Birokrasi Menuju Birokrasi Berkelas Dunia*, pada acara tersebut yaitu pemberian Anugerah Pelayanan Publik Penyerahan Hasil Pelaksanaan Evaluasi Reformasi Birokrasi, Akunatabilitas Kinerja dan Pembangunan Zona Integritas Ta. 2022 yang diserahkan kepada Satker yang telah meraih predikat WBK (Wilayah Bebas Korupsi) salah satunya yaitu Brigif Para Raider 18/Trisula yang digagas oleh Danbrigif Para Raider 18/Trisula, Kolonel Inf Bagus Budi Adrianto, S.E. Kamis,(01/12).

Pembangunan Zona Integritas di Brigif Para Raider 18/Trisula yang dipimpin Langsung oleh Danbrigif Para Raider 18/Trisula, beserta para Perwira, Bintara dan Tamtama yang saling berkolaborasi.

"Keberhasilan pembangunan Zona Integritas sangat ditentukan oleh kapasitas dan kualitas integritas masing-masing individu, yang mempunyai relevansi dalam peningkatan kapasitas dan kualitas integritas dari organisasi, dimana individu tersebut berada dan melakukan kegiatannya", Ujar Kolonel Inf Bagus Budi Adrianto, S.E. selaku Danbrigif Para Raider 18/Trisula. (Sofyan)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama