Raker PWI Sergai, Promosikan Objek Wisata di HPN 2023

MenaraToday.Com - Parapat :

Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kab Serdang Bedagai (Sergai) akan mempromosikan objek wisata yang ada di Kab Sergai pada perhelatan Hari Pers Nasional (HPN) bulan Februari tahun 2023 mendatang.

Promosi objek wisata Sergai itu menjadi pembahasan rapat kerja (Raker) PWI Kab Sergai Jumat (9/12/2022) malam di The Parapat View Hotel di Jl. Sidaha Pintu, No 7, Parapat Danau Toba  langsung di buka Ketua PWI Sergai Edi Saputra.

" Sergai memiliki objek wisata arung jeram sungai bah bolon di Desa Buluh Duri, Kec Sipispis yang meraih dua penghargaan dalam ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) tahun 2022  dihelat Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif tidak salah itu kita promosikan kepada para peserta HPN SE Indonesia yang akan datang ke Sumut" papar Wakil Ketua PWI Sergai Robert Banjarnahor saat rapat.

Selain itu. Sergai juga memiliki objek wisata bahari, serta objek wisata cagar  budaya baik kampung Bali dan masih banyak lagi objek wisata lainnya. Papar Robert Banjarnahor.

Raker PWI Sergai  dengan Thema " Menjadikan PWI Sergai Lebih Maju dan Bermartabat" selain turut mensukseskan HPN tahun 2023 di Sumut. PWI Sergai  akan melaksanakan HPN lokal yang dikemas dengan pemberian anugrah kepada masyarakat maupun kepada pemangku kepentingan lainnya.

Untuk meningkatkan SDM wartawan. PWI Sergai juga akan melaksanakan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) pada tahun 2023 tentunya kegiatan tersebut mendapat dukungan oleh Pemkab Sergai. 

" Ada beberapa program penting tahun 2023 yang akan di laksanakan PWI Sergai dan program itu telah masuk dalam pembahasan raker PWI Sergai tahun 2022" papar Edi Saputra.

Raker yang di pimpin Sekretaris PWI Sergai Darmawan turut di hadiri Iwan Saputra Pane selaku bendahara, Wakil Ketua Robert Banjarnahor, Abdul Rahman Manik, Wakil sekretaris Budi Wijaya, Sugiono, Seksi Siwo Abdul Malik, Surya Bakti Hasibuan,  penasehat PWI Sergai H. Zainal Abidin, St Sahat Sinaga, serta anggota Paliruddin, Azwen Fadley, Boni Sembiring dan Rimpun Sihombing,(Putra Pane)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama