Kondisi SMP Negeri 2 Satu Atap Kecamatan Tebing Tinggi Sergai Bobrok, Penggunaan Dana BOS Dipertanyakan

Kondisi sekolah SMPN 2 SATU ATAP Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Serdang Bedagai, asbes atau plafon bolong-bolong, jendela dan pintu bolong dan rusak.(Kolase foto/Irlan Situmorang)

Menaratoday.com - Serdang Bedagai :

Kondisi bangunan Sekolah Menegah Pertama Negeri 2 (SMPN 2) Satu Atap, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) terkesan bobrok karena banyak kerusakan.

Pantauan menaratoday.com, Jumat (13/01/2023), pintu dan jendela ruangan kelas untuk murid belajar menimba ilmu, kondisinya bolong, pecah dan sudah tidak layak. 

Asbes rusak dan bolong-bolong, pagar tembok depan terlihat tidak terawat, tidak diplester dan tidak di cat warna, kunci pintu ruangan rusak, pintu kamar mandi rusak ditempel potongan kayu.

Diduga banyaknya kerusakan itu akibat tidak adanya pemeliharaan sarana dan prasarana yang dilakukan.

Sehingga membuat kerusakan-kerusakan ringan semakin bertambah banyak setiap waktunya.

Kepala Sekolah SMPN 2 Satu Atap, Akhmad Zailani Damanik, saat ditemui menaratoday.com menjelaskan bahwa murid disekolah yang dipimpinnya itu, tahun ini jumlahnya menurun dan sedikit.

"135 bang (jumlah murid), sikitlah bang, dibawah 200 masih sikit, kalau 300 atau 500 baru banyak, entahpun nanti tahun depan kurang dari 135, tahun ini kurang," katanya sambil menjelaskan bahwa sekolah itu tidak pernah mempunyai jumlah murid sampai mencapai 200.(Irlan Situmorang)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama