Syukuran Tahun Baru 2023, Bupati Toba Ajak Masyarakat Sukseskan F1 Power Boat

MenaraToday.Com - Toba :

Pemkab Toba Provinsi Sumatra Utara menggelar Syukuran Awal Tahun Baru 2023, bertempat di halaman Rumah Dinas Bupati Toba, Senin (16/1/23). Syukuran dihadiri Bupati dan Wabup Toba, Sekda, Para Asisten, Staf Ahli, Pimpinan OPD, Unsur Forkopimda, Pimpinan BUMN/D, Pemuka Agama, Tokoh Masyarakat, Ormas, OKP, LSM, Insan Pers dan elemen masyarakat Toba.

Acara syukuran diawali dengan Ibadah, dan dirangkai dengan kata sambutan dari Tokoh Masyarakat, Unsur Forkopimda dan Bupati Toba. Serta pemberian bea siswa bagi pelajar dan penghargaan bagi pahlawan-pahlawan pelaku kebersihan.

Mengawali sambutannya, Bupati Toba mengucapkan selamat datang dan selamat Tahun Baru 2023. Acara hari ini merupakan ajang silahturahmi antara Pemkab Toba dengan elemen masyarakat Toba dan juga momentum mengucapkan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas penyertaanNya kepada kita semua, ujar Bupati Poltak.

Diawal tahun kepemimpinannya, Bupati Poltak Sitorus mengakui banyak rintangan yang cukup besar dihadapi dimasa pandemi. Namun secara perlahan, Pemkab Toba bersama masyarakat perlahan bangkit mengimplementasikan program pembangunan diberbagai sektor diantaranya pada sektor infrastruktur jalan, irigasi pertanian, akses pengadaan air bersih, SDM bidang pendidikan, sektor kesehatan, sektor UMKM dan pariwisata, serta sektor lainnya.

Bupati Poltak Sitorus berharap, moment syukuran awal  tahun baru 2023 ini, akan memacu semangat baru Pemkab Toba bersama seluruh ASN, untuk terus bangkit dan berkarya memaksimalkan penyempurnaan atas ketertinggalan program pembangunan  pada tahun 2022 lalu. Mari kita  terus bersemangat, bersinergi dengan Forkopimda dan elemen masyarakat dalam memaksimalkan pemerataan pembangunan di semua lini, mewujudkan " Toba yang Unggul dan Bersinar", sebut Poltak.

Secara khusus pada sektor pariwisata, saat ini kita patut bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas penyelenggaraan  agenda besar Event F1 Power Boat (F1H2O) yang akan digelar di Toba. Dunia dan Indonesia mempercayai Toba menjadi tuan rumah Event tersebut. Ini adalah kesempatan besar yang mesti kita manfaatkan dalam memperkenalkan pariwisata di kawasan Danau Toba dan Pariwisata Kabupaten Toba. Suksesnya Event ini menjadi awal kebangkitan peningkatan sektor kepariwisataan. Oleh karenanya mari kita sambut dan sukseskan Event ini. Mari kita jamu pengunjung atau wisatawan yang akan menyaksikan Event ini, dengan kepribadian Batak Na Raja yang menunjukkan sikap ramah, hormat dan sopan. Sehingga pengunjung merasa nyaman, aman dan betah selama di Toba. Sikap Batak Na Raja kepada wisatawan, akan mamantik wisatawan lainnya mengunjungi Toba atau Danau Toba, ajak Bupati Poltak kepada hadirin seraya mengakhiri sambutannya.

Acara diakhiri dengan jamuan makan siang serta hiburan. (JT)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama