Bupati indramayu Tinjau Perkemahan Apung Saka dan Pandega di Embung Jangkar Desa Sindang

MenaraToday.Com - Indramayu :

Sebanyak 305 anggota Pramuka mengikuti Perkemahan Apung Satuan Karya (Saka) dan Pandega Tingkat Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Indramayu, di Embung Jangkar Desa Sindang Kecamatan Sindang Kabupaten Indramayu, Jum’at (16/6/2023).

Sempat diguyur hujan pada pembukaan Perkemahan Apung Saka dan Pandega Tingkat Kwarcab Gerakan Pramuka Indramayu Tahun 2023. Namun dalam pantauan Diskominfo Indramayu tampak peserta tetap semangat untuk mengikuti jalannya kegiatan.

Hal ini terpantau saat peserta pramuka menyapa Bupati Indramayu Nina Agustina bersama Kapolres Indramayu AKBP M. Fahri Siregar dan Dandim 0616 Indramayu Letkol Arm Andang Radianto melakukan peninjauan menggunakan perahu melihat tenda yang terapung di Embung Jangkar Desa Sindang.

Usai meninjau, Bupati mengungkapkan, pelaksanaan perkemahan apung di Embung Jangkar terasa seru dan untuk peserta dirinya meminta untuk tetap semangat dalam mengikuti rangkaian kegiatan yang dilaksanakan Kwarcab Gerakan Pramuka Indramayu.

“Alhamdulillah tadi sangat seru walau deg-degan. Saya ingin mereka tetap semangat walau cuaca ekstrem. Seorang Pramuka harus berani,” ungkapnya.

Selanjutnya Ketua Harian Kwarda Jabar Deni Nurdyana Hadimin menyampaikan, sangat mengapresiasi diselanggarakannya perkemahan apung yang digagas Kwarcab Gerakan Pramuka Indramayu.

Menurutnya, perkemahan apung menjadi terobosan yang positif dari Kwarcab Gerakan Pramuka Indramayu yang tentunya bertujuan menjaga lingkungan dan mengembangkan sikap bertanggung jawab akan masa depan yang menghormati keseimbangan alam.

“Perkemahan Saka sangat berkesan, kami sangat mengapresiasi setinggi-tingginya kepada Kwarcab Gerakan Pramuka Indramayu, kami berharap kegiatan semacam ini bisa diimplementasikan bagi Kwarcab di Jawa Barat,” pintanya.

Sementara Ketua Ketua Kwarcab Indramayu Jajang Sudrajat mengatakan, tujuan perkemahan apung ini guna meningkatkan generasi muda yang memiliki daya saing, menjadi agen perubahan yang positif dan pola pikir yang inovatif yang dapat mendorong kredibilitas dan daya inovasi anak bangsa. (MT jahol)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama