Dilalap Sijago Merah, Edwar Parapat Kehilangan Tempat Tinggal

MenaraToday.Com - Toba :

Rumah Edwar Parapat (35 tahun) warga Desa Lumban Gaol Kecamatan Balige Kabupaten Toba, Provinsi Sumatra Utara sekira pukul 09.45 WIB Selasa (27/6/23) terbakar saat dirinya sedang tidak berada dirumah.

Awalnya, Talenta Sinambela warga setempat saat dirinya sedang di kebun dekat rumah Edwar, menjadi saksi yang pertama melihat kepulan asap keluar dari rumah Edwar. Lalu Talenta memanggil anak Edwar yang bernama Pernando yang kebetulan berada di dalam rumah agar segera keluar rumah.

Warga setempat yang mengetahui peristiwa ini, langsung melakukan upaya pemadaman api seadanya, sembari menunggu unit Damkar Pemkab Toba yang sebelumnya telah dihubungi. 

Tidak berselang lama, 3 unit Damkar Pemkab Toba sampai di TKP, dan selanjutnya dengan cekatan melakukan upaya pemadaman total. Namun kobaran api, sudah sempat melalap sebagian bangunan dan perabot rumah.

Personil Polsek Balige, melalui Bripka Surya H., menuturkan bahwa setelah pihaknya mendapat laporan atas peristiwa ini, langsung mendatangi TKP, dan melakukan olah TKP. 

"Sumber api diduga berasal dari hubungan listrik arus pendek. Akibat peristiwa ini, kerugian ditafsir sekira Rp. 100 juta, dan tidak ada korban jiwa. Saat ini kami masih melakukan penanganan dan penyidikan lanjut. Dalam kesempatan ini, kami mengimbau masyarakat agar senantiasa berhati-hati dan selalu waspada atas potensi terjadinya kebakaran. Selalulah periksakan jaringan kabel arus listrik tetap dalam keadaan baik, demikian juga perabotan listrik rumah tangga sehingga terhindar dari potensi terjadinya kebakaran", pungkas Bripka Surya.

Terpisah, Kepala Desa Lumban Gaol, melalui Sekretaris Desa Lumban Gaol Ronni Tambunan, membenarkan terjadinya peristiwa tersebut. 

"Kami sudah melaporkannya ke pemerintah kecamatan dan instansi terkait. Tadi Pihak Kepolisian sudah olah TKP, Dinas Sosial juga datang. Kami mengucapkan respon cepat Damkar Toba yang memberikan atensi untuk penahanan peristiwa ini. Demikian kepada masyarakat setempat, kami mengucapkan terimakasih atas upaya gotong royong nya", sebut Ronni seraya mengimbau  warga untuk selalu mewaspadai terjadinya kebakaran.(JT)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama