Dosen dan Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Simalungun Laksanakan Kegiatan Pengabdian Masyarakat

Logo Fakultas Hukum Universitas Simalungun Pematang Siantar.

Menaratoday.com - Pematang Siantar :

Dosen, Mahasiswa dan Mahasiswi Fakultas Hukum Semester II, Semester IV dan Semester VI Universitas Simalungun (USI) Pematang Siantar melaksanakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat di Nagori (Desa) Sibaganding dan Nagori Sipangan Bolon Induk, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon Kabupaten Simalungun Provinsi Sumatera Utara, Sabtu (03/06/2023).

Dekan USI, Dr.Sarles Gultom bersama para Dosen dan Staf saat memberikan kata sambutan.(Foto Istimewa).

Kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang dilaksanakan oleh jajaran Dosen dan Mahasiswa Fakultas Hukum tersebut yakni dengan melakukan Sosialisasi atau Penyuluhan Hukum terkait aspek hukum dalam mengelola Badan Usaha Milik Nagori (BUMNAG) di Nagori Sipangan Bolon Induk dan penyuluhan hukum terkait Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) di Nagori Sibaganding Kecamatan Girsang Sipangan Bolon Kabupaten Simalungun.

Dekan USI, Dr.Sarles Gultom saat memberikan cindera mata kepada Pangulu Nagori Sipangan Bolon diwakili oleh Nainggolan, Sekretaris Desa.(Foto Istimewa).

Kepada menaratoday.com, beberapa Mahasiswa Fakultas Hukum seperti Aliondo Sinaga, Irlan Jaya Situmorang, Sarmando Saragih, Kaofe Hulu, Markus Silaen, Leonardo Purba, Ober Gultom, Leonardo Silitonga, Romeo Saragih, Charlie Pardosi dan Sheldon Sitompul mengatakan bahwa kegiatan tersebut sangat bermanfaat bagi mereka sebagai mahasiswa.

"Karena dengan adanya pengabdian masyarakat akan lebih menambah pengalaman mahasiswa dan meningkatkan kepedulian mahasiswa terhadap lingkungan sosialnya," ungkap mereka.

"Karena mahasiswa dapat terlibat langsung dengan masyarakat sehingga diharapkan akan memperoleh pengalaman berharga yang tidak akan didapatkan di dunia kampus," jelas mahasiswa semester II B yang terlihat selalu kompak ini.

Setelah selesai melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat,  jajaran keluarga besar Universitas Simalungun berwisata sambil bersilaturahmi antara sesama Dosen dan Mahasiswa Semester II A, II B, IV A, IV B dan Semester VI Pidana serta Semester VI Perdata di Pantai Pasir Putih, Parapat Danau Toba. 

Amatan menaratoday.com, terlihat suasana dipenuhi dengan rasa keakraban dan kekeluargaan sesama mahasiswa/i dan juga seluruh jajaran dosen serta staf Universitas Simalungun.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Dekan Universitas Simalungun, Dr. Sarles Gultom, jajaran dosen dan staf serta seluruh mahasiswa Fakultas Hukum.(Red)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama