Jelang Toba Joujou Festival dan Babak Kualifikasi PON XXI, Pemkab Toba Optimalkan Lingkungan Bersih

MenaraToday.Com - Toba :

Kegiatan gotong royong "Kamis Bersih" setiap bulannya, merupakan kegiatan rutinitas yang dilakukan oleh seluruh OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Toba Provinsi Sumatra Utara, dalam upaya untuk mewujudkan lingkungan agar tetap bersih, asri dan sehat.

Sejak pekan lalu hingga pekan keempat dalam bulan Juni 2023 ini, pelaksanaan kegiatan rutinitas gotong royong "Kamis Bersih" ditingkatkan. Kegiatan ini dilaksanakan secara berturut-turut setiap pekannya oleh masing-masing OPD. Optimalisasi kegiatan gotong royong tersebut, mengingat akan diadakannya beberapa agenda kegiatan di Kabupaten Toba yakni "Toba Joujou Festival" pada tanggal 23 hingga 25 Juni 2023, dan Babak Kualifikasi SkSki Air, Wakeboard dan Wakesurf PON 2023. Kegiatan ini berlokasi di Venue Lapangan Sisingamangaraja XII Balige.

Pantauan pada Kamis (22/6/23), OPD Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil bergotong royong di jalan utama Kelurahan Napitupulu, Kelurahan Lumban Dolok Haumabange hingga ke objek wisata Pantai Bulbul di Desa Lumban Bulbul. 

Lokasi yang menjadi sasaran gotong royong adalah pusat kota Balige dan objek wisata di seputaran kota Balige. Lokasi sasaran gotong royong sudah tampak bersih dan asri. Ditengah kegiatan gotong royong, para Pimpinan, dan Staf OPD mengajak masyarakat agar selalu bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan masing-masing.

Terpisah, Bupati Kabupaten Toba Poltak Sitorus, mengajak seluruh masyarakat Toba agar selalu menjaga kebersihan lingkungan masing-masing. Terlebih pada saat diadakannya berbagai kegiatan even maupun festival seperti saat ini. Sehingga tamu-tamu yang berkunjung ke Toba merasa aman dan nyaman. 

"Mari kita buat agar mereka selalu nyaman dan betah, salahsatunya dengan menyuguhkan lingkungan yang bersih", ajak Poltak. (JT)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama