Tradisi Pedang Pora Lepas 11 Personel Polres Asahan Yang Masuki Purna Bhakti.

MenaraToday.Com - Asahan : 

Kapolres Asahan, AKBP Rocky Hasuhunan Marpaung melepas 11 personelnya yang telah masuk masa Purna Bhakti (Pensiun) yang digelar di halaman apel Mapolres Asahan, Jumat (30/6/2023). 

Dalam sambutannya mantan Kapolres Pakpak Bharat ini menyebutkan 11 personel yang pensiun merupakan personel terbaik Polri yang telah mengabdikan diri dalam menciptakan kamtibmas di tempatnya bertugas khususnya di Polres Asahan. 

"Disini saya mewakili institusi Polri dan sebagai Kapolres Asahan mengucapkan terimakasih kepada personel yang telah mengabdikan diri dan telah memasuki masa Purna Bhakti. Untuk itu saya berterima kasih kepada Kompol (Purn) Pantun Sitompul, Iptu (Purn) Andreas Sinulingga, Iptu (Purn)Herbed Simbolon, Bripka (Purn) Robert Marpaung dan Pengatur (Purn) Sopiah yang telah menunjukkan dedikasi yang tinggi selama bertugas di Polres Asahan" Ujar Rocky. 

Dalam kegiatan tersebut, orang nomor satu sejajaran Polres Asahan ini menyerahkan tanda Terima kasih kepada personel yang telah Purna Bhakti. Kemudian 11 personel yang telah Purna Bhakti diantar kembali ke tengah-tengah masyarakat dengan melewati jajaran pedang pora dan dengan menaiki becak bemotor 

“Atas nama pimpinan dan secara pribadi menyampaikan penghargaan dan penghormatan kepada seluruh anggota yang telah memasuki masa pensiun atas dedikasi dan kinerjanya serta pengabdiannya kepada bangsa dan negara,” ujar AKBP Rocky.

Sementara itu Kompol ( purn ) Pantun Sitompul mengaku terharu dan mengucapkan terimakasih atas kegiatan ini dan berharap tali persaudaraan tetap terjalin.

“Terimakasih dan mohon doa rekan-rekan semua. Walaupun sudah pensiun, kami tetap berkomitmen untuk membantu sesuai kemampuan dan porsi kami. Semoga silaturahmi tetap terjalin,” pungkas Kompol ( purn ) Pantun Sitompul.

Acara pelepasan anggota dihadiri oleh Ketua Bhayangkari Cabang Asahan Ny. Siska Rocky Marpaung, Para Kabag Polres Asahan, Para Kasat, Kapolsek, Kasubag, Kasie, Kanit, Perwira, Brigadir dan ASN Polres Asahan, dan Seluruh pengurus Bhayangkari Cabang Asahan (SDM) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama