Kawal Unras Ponpes Al Zaitun Jilid Dua, Ini Penjelasan Kapolres Indramayu

MenaraToday.Com - Indramayu :

Ribuan massa yang tergabung dari 13 LSM dan Ormas kembali menggelar aksi demonstrasi di Pondok Pesantren Al Zaitun jilid 2, Kamis (22/6/2023). 

Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar yang langsung turun mengawal pelaksanaan aksi demonstrasi menyebutkan dalam aksi ini dikawal oleh personel Polres Indramayu di bantu personel Polda Jawa Barat dan TNI. 

"Dalam pengamanan aksi demonstasi tahap dia ini, kita di backup okeh personel Polda Jabar dan personel TNI. Pengamanan aksi tetap sama dengan aksi sebelumnya yakni menurunkan 1.200 personel gabungan. Dan kita telah menentukan jarak antara demonstran dengan gerbang pintu utama Pesantren Al Zaitun. Sedangkan jumlah demonstran yang menamakan dirinya dari Forum Solidaritas Dharma Ayu berjumlah sekitar 1.200 massa, sementara massa dari pihak Al Zaitun sebanyak lebih kurang 1.500 massa" Jelas AKBP Fahri. 

Di kesempatan tersebut perwira menengah kepolisian berpangkat dia melati di pundak ini mengucapkan terima kasih kepada massa aksi yang tetap menjaga kekondusifan Kabupaten Indramayu. 

"Alhamdulillah setelah ada kesepakatan dengan Kordum dari pengunjuk rasa massa pun membubarkan diri dengan tertib. Sebagai Kapolres saya memberikan apresiasi kepada para pengunjuk rasa yang telah menyampaikan aspirasinya  secara damai dan tidak anarkis". Ujar Fahri.  (MT Jahol)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama