Masjid Besar Darussalam Kanigoro Blitar Sembelih 4 Ekor Sapi Dan 9 Ekor Kambing

MenaraToday.Com - Blitar : 

Tahun ini Masjid Besar Darussalam  Kanigoro Kabupaten Blitar mendapat kepercayaan dari masyarakat untuk mengelola  pelaksanaan penyembelihan hewan kurban, yaitu berupa kambing sebanyak 9 ekor dan sapi 4 ekor, Kamis (29/6/2023). 

Kegiatan tersebut di mulai pada pukul 8.30 pagi setelah sebelumnya dilakukan Sholat Idul Adha yang selesai ditunaikan pukul 8.00 WIB. 

Sejumlah hewan yang menjadi kurban kali ini menurut Ketua Takmir Masjid Darussalam Kanigoro Agus Nurhadi, M.Pdi sebagai pengawas kegiatan telah dilakukan pengecekan kesehatannya oleh pihak Dinas Peternakan yang khusus mengecek kondisi hewan yang di qurbankan. 

" Dari Dinas Peternakan tadi juga sudah hadir ke sini yang khusus mengecek kesehatan hewan dan Alhamdulillah hanya di temukan satu dari semua hewan kurban yang terindikasi tidak sehat, akhirnya hatinya kita buang," ucapnya. 

Lebih lanjut katanya yang menjadi sasaran penerima pembagian daging yang di distribusikan ke masyarakat adalah jama'ah karena seiring sejalan bahwa, Masjid ini ada dan bisa makmur bisa berkegiatan karena jama'ah di lingkungan sekitar sini, semuanya dari masyarakat kita kelola untuk masyarakat juga. 

"Insya Allah hari ini dapat kita pastikan pendistribusiannya akan selesai dari 1.100 bungkus yang di tasyarufkan kepada 9 RT yang ada di lingkungan Masjid, kemudian juga kepada instansi yang terdekat, karena setiap Jum'at Jum'atan nya di sini, ke masing-masing kantor akan kita distribusikan kepada yang piket," kata Agus. 

"Alhamdulillah di tahun ini kita mendapatkan kepercayaan ini karena tidak lain dan tidak bukan ini merupakan wujud bahwa masyarakat sangat peduli, utamanya setelah pandemi bagaimana berbagi kepada orang-orang lain sebagaimana yang di contohkan oleh Nabi Ibrahim yang mau mengorbankan anaknya Nabi Isma'il, ini masyarakat sekarang juga berbondong-bondong mengorbankan sebagian hartanya demi rasa kebersamaan kepada masyarakat yang lain," pungkasnya. (Nanik).

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama