Melalui Persaingan Sengit, Kodir Pohan Akhirnya Jadi Ketua PWI Tabagsel

Menaratoday.com- Sidimpuan
 Melalui persaingan ketat dan hanya selisih 1 suara, Akhirnya Kodir Pohan Terpilih menjadi Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tapanuli Selatan - Padangsidimpuan untuk periode 2023 - 2026, Rabu (07/06/2023).

Konferensi VIII PWI tahun 2023 yang dilaksanakan di Aula Hotel Mega Permata dengan bertemakan "Melalui Konferensi VIII PWI Tabagsel Kita Wujudkan Jurnalis Yang Profesional, Berintegritas dan Bermartabat" langsung dihadiri Ketua PWI Sumatera Utara Farianda Putra Sinik.

Proses pemilihan yang cukup ketat dari 15 hak pilih keanggotaan PWI, Kodir Pohan meraih 7 suara sedangkan Sukri Falah Harahap meraih 6 suara dan satu suara abstain serta satu suara batal.

Kodir Pohan yang merupakan wartawan senior diwilayah Tabagsel yang bertugas di Media Antara ini diakhir acara mengungkapkan terima kasih atas doa dan dukungan bersama.

"Kepada teman-teman saya ucapkan terima kasih atas doa dan dukungannya. Semoga kedepan kita semakin solid dan dengan kebersamaan mampu mengemban tugas kejurnalistikan dalam peran bernegara dan kehidupan bermasyarakat" Kata Kodir Pohan.

Dirinya juga berharap tugas kedepan PWI menjadi wadah bersama serta mampu mengayomi.

"Saya minta semua rekan-rekan untuk bisa bersama-sama membesarkan PWI serta saling bertukar informasi. Sehingga kita mampu memenuhi hak publik untuk memperoleh informasi yang tepat dan akurat. Serta dengan kebersamaan kita mampu mewujudkan tugas pengawasan, kritik, koreksi dan saran terhadap hal-hal yang berkaitan dengan kepentingan publik" ujar Kodir. (Tim)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama