MPC Pemuda Pancasila Labura Gelar Donor Darah

MenaraToday.Com - Labura :

MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Labuhanbatu Utara melaksanakan bhakti sosial donor darah yang sudah menjadi rutinitas organisasi selama ini. Kegiatan tersebut berlangsung di jln Angkatan 66 No 220 (Kantor MPC) Aek Kanopan, Rabu (21/06) pukul 08.00 pagi. 

Organisasi masyarakat yang terkenal dengan slogan sekali layar terkembang surut kita berpantang ini tetap konsisten dengan bhaksos donor darah, Terbukti setiap 4 bulan sekali donor darah Pemuda Pancasila selalu terlaksana berarti dalam setahun bisa sampai 3 kali. 

Bhaksos donor darah yang dilaksanakan MPC Pemuda Pancasila ini bersifat umum bagi warga yang berkenan untuk menyumbangkan darahnya karena setetes darah kita sangat berarti bagi mereka yang membutuhkan. 

Perlu diketahui donor darah sangat memberikan manfaat bagi sesama dan menjadi amal ibadah, "Karena selain upaya untuk saling tolong menolong, kegiatan donor darah sebenarnya salah satu upaya bagi masyarakat untuk menjaga kesehatan dan menyelamatkan nyawa manusia.

Adapun manfaat donor darah bagi tubuh kita : menjaga kesehatan jantung, Meningkatkan produksi sel darah merah, Menurunkan berat badan, Mencegah Hipertensi, Deteksi penyakit serius, Menurunkan Resiko kanker, Hidup lebih lama. 

Ketua MPC PP Labura Arly Simangunsong melalui sekretaris Krida Laksana Aulia mengatakan Kegiatan Donor darah Ini merupakan program rutin tri wulan MPC PP Labura sebagai wujud rasa kepedulian sosial dalam mendukung program pemerintah kabupaten Labuhanbatu Utara menuju  masyarakat sehat dan sejahtera."Kata Aulia

Senada dengan sekjen, Ketua BKPRMI Labura H. Rori Syahputra Tambunan sangat mengapresiasi kegiatan donor darah rutin 4 bulan sekali yang digelar oleh MPC Pemuda Pancasila tersebut. Selain bermanfaat bagi orang yang membutuhkan, Donor juga bagus buat kesehatan kita sebagai pendonor.

Rori berharap Kedepan, kegiatan seperti ini bisa mengundang antusias warga dan bisa mengedukasi betapa pentingnya donor darah bagi kesehatan.

Ayo saudara sekalian rutin kita mendonorkan darah kita di PMI."Cetus Haji Rori yang juga Ketua MPKT Karang Taruna Labura. 

Hadir di lokasi mewakili Kapolsek Kualuh Hulu Kasium Hariadi, Babinsa Iwan S, Ketua MPC Arly Simangunsong, Pengurus Karang Taruna Rio Kurnia dan Inka Dea, Ketua BKPRMI H. Rori Tambunan, Manager ULP PLN Aek Kanopan Muhamad Iqbal Rangkuti. (greg)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama