Prajurit Yonif 126/KC Gelar Uji Siap Tempur

MenaraToday.Com - Asahan : 

Uji siap tempur (UST) Regu merupakan sarana untuk mengaplikasikan dan menguji kemampuan tempur prajuritnya dari hasil latihan  teknis maupun latihan taktis yang telah dilaksanakan oleh Yonif 126/KC sebelumnya sehingga dapat mengetahui sejauh mana kemampuan yang sudah dimiliki oleh personel setingkat Regu tersebut

Melalui kegiatan UST Regu tersebut diharapakan prajurit dapat meningkatkan insting pertempuran dalam memperkirakan keadaan medan dan taktis terutama unsur Komandan Regu agar dapat mengambil keputusan dengan baik dalam menghadapi perkembangan situasi dalam medan operasi.

Kegiatan tersebut berlangsung selama 4 hari, yakni tanggal 7 s.d. 10 Juni 2023. UST tingkat Regu tersebut dilaksanakan di daerah Ketinggian Marjanji aceh,Kab. Asahan. (10/06/2023) 

Materi yang diujikan pada pelaksanaan UST tingkat Regu tersebut adalah mulai dari Regu senapan terjadi Purpa, Regu senapan mengatasi Kontak samping, depan dan belakang, Penyergapan Gopoh, Penghadangan Gopoh dan Menembak Taktis dan diakhiri Pungdahmah.

“Laksanakan latihan dengan penuh semangat dan manfaatkan waktu semaksimal mungkin, materi tempur yang telah dipelajari tanamkan diingatan dan hati agar terbentuknya jiwa prajurit yang tangguh, handal dan jago perang”. ujar Dan Yonif 126/Kc Letkol Inf Fernando Batubara. 

Diakhir pelaksanaan UST tingkat regu prajurit Yonif 126/KC mengadakan bakti sosial di  kampung sekitar daerah pelaksanaan UST agar menumbuhkan cinta masyarakat terhadap TNI dan sebagai bentuk kemanunggalan TNI bersama masyarakat. (Rls) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama