Seberangi Sungai Asahan, Anju Rahjuni Pasaribu Hanyut Diseret Arus

MenaraToday.Com - Toba :

Saat menyeberangi Sungai Asahan, Anju Rahmuji Pasaribu (23) warga Kabupaten Simalungun hanyut dan tenggelam di Sungai Asahan yang berada di Desa Siantar Utara, Kecamatan Permaksian, Kabupaten Toba, Provinsi Sumatera Utara, Selasa (6/6/2023) kemarin, dan hingga saat ini belum juga ditemukan. 

Kapolsek Porsea AKP Daniel Aritonang, Rabu (7/6/2/23) menyebutkan mendapat informasi tentang adanya seorang pemuda yang hanyut di Sungai Asahan, Pihaknya langsung turun ke TKP dan mengamankan sekitar lokasi. 

"Mendapatkan informasi ini, saya bersama Kanit Reskrim Ipda Tarsan Simangunsong beserta anggota dan Padal Polres Toba Ipda L. Situmorang langsung menuju lokasi kejadian untuk melakukan cek TKP serta mengamankan lokasi kejadian dan melakukan koordinasi dengan pihak Pemkab Toba melalui Pemerintahan Desa setempat" Ujar Daniel. 

Daniel juga memaparkan peristiwa hanyutnya Anju Rahmuji Pasaribu berawal saat korban bersama Ricky Butar Butar yang baru pulang dari kebun hendak melewati Sungai Asahan dengan menggunakan Fonton (Rakit yang terbuat dari papan dan berpegangan besi-red) yang berada di seberang sungai, pada hari Selasa (6/6/2023) sekira pukul 17.45 Wib. Saat itu korban dan Ricky berenang sambil berpegangan dengan besi untuk menuju Fontan. Namun saat berada di tengah, korban tidak memegang besi dan berenang dan akhirnya tenggelam di seret arus sungai. 

"Mengetahui korban diseret arus sungai, Ricky pun memberitahukan kepada orang yang berada di sekitar lokasi bahwa Anju telah tenggelam di bawa arus sungai" Jelas Kapolsek. 

Mendapatkan laporan tersenut, beberapa masyarakat setempat bersama tim SAR dan personel kepolisian pun melakukan pencarian terhadap korban hingga malam hari. 

"Kita masih melakukan pencarian dengan menyisir lokasi kejadian, semoga hari ini kita dapat menemukan korban dalam kondisi apapun" Ujarnya. (JT) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama