Sekdakab Batanghari Tinjau Jembatan Rusak Di Desa Pulau Betung

MenaraToday.Com - Batanghari : 

Sekretaris Daerah Kabupaten Batanghari Muhammad Azan didampingi Kabag Pembangunan ibu Erna, Camat Pemayung Moch Saifuddin,perwakilan dari Dinas PUPR Kabupaten Batanghari,Kades Pulau Betung Musalini dan beberapa perangkat desa meninjau lokasi jembatan yang berlobang dan nyaris runtuh di jalan penghubung antara Pulau Betung Dalam dan Pulau Betung Luar, Jum'at (16/06/2023). 

Dalam peninjauan itu Sekda mengatakan akan mengambil langkah cepat untuk memperbaiki jembatan tersebut.

“Kita akan mencari alternatif sementara penangan tercepat, agar aktifitas masyarakat sekitar bisa tetap berjalan. Mengingat jalur ini menjadi tumpuan aktifitas perekonomian masyarakat,” sebutnya.

Sekda juga langsung mengintruksikan jajaran terkait untuk melakukan rapat teknis untuk tindak lanjut perbaikan jembatan tersebut.

Camat Pemayung Moch Syaifuddin juga mengatakan bahwa jalan tersebut merupakan jalan utama yang dilalui oleh masyarakat banyak Desa terutama Desa Pulau Betung dan Desa sekitarnya. 

Sebelumnya, jembatan yang menghubungkan akses masyarakat ke arah Pulau Betung luar itu mengalami ambles pada titik tengah sebelah kiri akibat dilalui oleh kendaraan berat yang melebihi tonase

Kades Pulau Betung Musalini berharap jembatan tersebut segera diperbaiki secepatnya mengingat itu adalah akses jalan untuk menopang perekonomian masyarakat.

“Saya berharap kepada pemerintah terkait hal ini agar segera melakukan pembangunan jembatan. Mengingat itu adalah salah satu akses jalan untuk menopang perekonomian masyarakat, apalagi seperti saat ini masyarakat membutuhkan jembatan untuk bisa membawa hasil produksi pertanian dan hal lainnya, 'harapnya (Arian Arifin)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama