Sudah Setor Rp. 10 Hingga Rp. 15 Juta Rupiah, 7 Warga Tulung Agung Diduga Jadi Korban Penipuan PT. Putra Bragas Mandiri

MenaraToday.Com - Malang : 

Sekitar 7 orang warga Tulung Agung diduga jadi korban penipuan perusahaan Penyedia Jasa Tenag Kerja Indonesia (PJTKI) PT. Putra Bragas Mandiri yang berada di Perum Taman Raden Intan Arjosari yang kini telah pindah ke Jalan Ngantang Kota Malang. 

Informasi yang berhasil di himpun dari Novitasari warga Tulung Agung, Jawa Timur bahwa PT. Putra Bragas Mandiri menjanjikan para korban akan diberangkatkan ke Taiwan dan beberapa negara lainnya. 

Senada diungkapkan Mohammad Saifuddin yang menyebutkan bahwa seluruh korban diminta menyetorkan uang sebesar Rp. 10 hingga 15 juta rupiah dan dijanjikan akan diberangkatkan sebelum bulan Maret 2023 yang lalu. 

"Para korban diminta menyetorkan uang sebesar Rp. 10 juta hingga Rp. 15 juta. Setelah uang disetor hingga kini korban juga tidak diberangkatkan dan uang juga tidak dikembalikan. Dan setelah di konfirmasi oleh awak media, korban di transfer Rp. 30 juta, sisa uang di PT. Putra Bragas Mandiri kurang lebih Rp. 55 juta rupiah" Ujar Saifuddin. 

Saifuddin menambahkan kali pertama mengetahui adanya lowongan kerja ke Luar Negeri melalui tetangga di desanya, Maya Novitasari. 

"Jadi kita diminta menyetor uang baik tunai mau transfer ke Endro yang disebut karyawan PT. Putra Bragas, namun pihak PT. Putra Bragas Mandiri yang disampaikan oleh Anas, Pimpinan PT. Putra Bragas Mandiri tidak mengakui bahwa Endro adalah karyawannya. Namun berdasarkan informasi bahwa Endro merupakan bagian Marketing PT. Putra Bragas Mandiri. Dan para korban telah melaporkan kasus ini ke aparat penegak hukum dan berharap uang para korban dikembalikan lagi" Ujarnya mengakhiri. (Bonong) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama