Camat Lelea Kunjungi Kelompok Budidaya Ikan Lele dan Nila

 MenaraToday.Com - Indramayu :

Camat Lelea, Achmad Fauzie Romdhon, berbagai komponen masyarakat Kecamatan Lelea, Dalam menjalankan tugas sebagai seorang pemimpin, dapat menciptakan suasana keakraban antara pemimpin dengan yang dipimpin, "Tutur Kuwu Tamansari (Sadeli) 

"Dengan berbaur bersama masyarakat sehingga dapat merasakan apa yang sedang dirasakan warganya, melakukan pendekatan secara kekeluargaan, seperti mengunjungi Kelompok Budidaya Ikan Lele dan Nila (Pokdakan) mina Kalen deto sejahtera, menurut Kuwu Sadeli, langkah yang tepat agar lebih dekat dengan warganya, patut dicontoh dan sangat mengapresiasi,"Ucapnya.

Senada apa yang disampaikan Kuwu Tempel Kulon (Tasih) dan Kuwu lainnya, kehadiran Camat Lelea Achmad Fauzi Romdhon sungguh sangat ditunggu. 

"Ditempat terpisah Camat Lelea Achmad Fauzie Romdhon ketika di temui di balai desa Tamansari Minggu 23/7/2023 mengatakan, kehadirannya di desa Tamansari dalam rangka mengunjungi kelompok budidaya ikan lele dan nilam, karena budidaya Ikan lele merupakan bibit unggulan yang sering dibudidayakan masyarakat.

"Di samping itu juga, Kata Camat, memiliki nilai jual tinggi di pasaran, bahkan saat ini Budidaya Lele semakin diminati oleh masyarakat, karena merupakan bisnis yang menguntungkan, "Ujarnya.

Budidaya Ikan Lele memiliki lebih banyak keunggulan dibandingkan ikan air tawar lainnya, Lele lebih cepat besar, hanya dalam waktu 3 bulan, lele sudah dapat dipasarkan dan pasarnya tidak pernah sepi, harganyapun stabil dan dapat dikembang biakkan dengan kepadatan tinggi dalam satu wadah, sehingga dapat menghemat tempat dengan produksi yang tinggi, Ikan Lele mampu hidup diberbagai kondisi air tawar dengan sumber makanan apa saja sehingga mudah dibudidayakan dan budidaya lele dapat mengentaskan Stunting menuju Zero Stunting di kabupaten Indramayu, bil khusus kecamatan Lelea. (Rakiyah/Wailik)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama