Ibu-Ibu Perwiridan Nurul Hidayah Gelar Gotong Royong

MenaraToday.Com - Tanah Karo

Di pagi hari yang cerah hari Minggu (30/07/2023), dilaksanakan gotong royong oleh ibu-ibu perwiridan Nurul Hidayah Gang madu desa Samura,Kecamatan Kabanjahe Kabupaten Karo,untuk mewujudkan Program Lingkungan yang bersih dan sehat.

Dalam kesempatan itu, ibu-ibu ini tampak membersihkan rumput dipinggir jalan. Sementara yang lainnya tampak membersihkan sampah dengan tangan maupun sapu dan cangkul .

Dengan adanya kegiatan bergotong royong seperti ini dan dengan semangat kebersamaan ibu-ibu  dalam kerja sama yang baik serta saling tolong menolong, bantu membantu sudah jadi tradisi budaya leluhur kita yang harus di pertahankan.

Aryani SPd sebagai ketua Perwiridan Nurul Hidayah Mengatakan " Alhamdulillah, hari ini kami dari perwiridan ibu ibu Nurul Hidayah melakukan bersih bersih area sekitar gang Madu jalan Samura. 

" Kegiatan Ini untuk menjaga kebersihan lingkungan kami, serta membuat masyarakat khususnya gang Madu lebih nyaman, selain itu untuk menjalin kebersamaan sesama warga", tambahnya.

Untuk gotong-royong ini, ia menerangkan, ada beberapa hal yang dibersihkan para ibu ibu ini  Seperti sampah dan rumput liar.

“Ada banyak sekali sampah yang masih sangat berserakan dan sangat mengganggu pemandangan,"ucap ismaini sinaga salah satu dari ibu perwiridan ini.

Ismaini  juga  sangat mengapresiasi gotong royong ini yang hampir seluruh anggota perwiridan ikut  turut serta,harapnya semoga ini juga dapat menjadi inspirasi untuk yang lain nya.

Hal ini pun sejalan dengan program sadar lingkungan yang akan diajarkan sejak dini. Terlebih di lingkungan ini banyak anak anak  bermain dan berkumpul. (VM)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama