Kompor Gas Meledak, Rumah Warga Terbakar

MenaraToday.Com - Tebo : 

Lagi- lagi terjadi kebakaran  rumah dan kali ini dapur rumah habis terbakar rata dengan tanah, milik Rimbo Sriyanto warga jalan Jaya Pura Desa Mekarsari Kecamatan Rimbo Ulu Kabupaten Tebo, pada Jumat (28/07/2023) malam sekira pukul 21.22 Wib.

Berdasarkan laporan warga ke Pos Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kecamatan Rimbo Bujang adanya terjadi kebakaran rumah di Rimbo Ulu, maka Regu I dan satu Unit Armada Damkar diterjunkan ke TKP untuk memadamkan api. 

Awal diketahui terjadinya kebakaran, pemilik rumah melihat kobaran api dari kompor gas yang meledak dan secepatnya kobaran api membakar dinding dapur.

Pertolongan pertama saat kobaran api membakar dapur, disemprot dengan mobil Tanki air milik proyek pengerjaan jalan yang berada tidak jauh dari lokasi kebakaran.

Kadis Damkar dan Penyelamatan Kabupaten Tebo Zainuddin Abas.S.sos.dikonfirmasi media ini melalui Danpos Damkar Rimbo Bujang Sumadi B menyebutkan, pihaknya membenarkan menurunkan satu Regu dan satu Unit Mobil Damkar ke lokasi kebakaran untuk memadamkan api.

Sampai di TKP Regu 1  Pos Damkar Rimbo bujang,mendinginkan api dari puing kebakaran, asal api dari kompor gas dan korban jiwa tidak ada, namun untuk kerugian material berkisar Rp 25 juta.

" Beruntung Sijago merah hanya membakar dapur dan belum sempat membakar rumah, kepada masyarakat untuk berhati- hati dalam menggunakan kompor gas maupun dalam menggunakan aliran listrik. " Harap Danpos Sumadi.B (Muchsin)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama