Manfaat Penting Penggunaan TikTok Analytics

 

Dalam membantu menjalankan strategi digital di berbagai platform media sosial, diperlukan adanya tools khusus seperti halnya TikTok analytics / analitik TikTok. Dengan menggunakan tools satu ini, maka Anda nantinya akan memperoleh banyak manfaat penting di dalamnya. Penasaran kira – kira apa saja manfaat dari penggunan analitik TikTok, simak detail penjelasannya di bawah ini. 


Apa saja manfaat penggunaan analitik TikTok?

Berbagai manfaat penting dari penggunaan TikTok analytics untuk membantu strategi digital di berbagai platform media sosial, yakni sebagai berikut. 


1. Membantu dalam memantau kinerja aplikasi TikTok pengguna

Tools satu ini diklaim dapat membantu para pengguna untuk dapat memahami audiens dengan cara mengukur berbagai hal. Seperti halnya yakni engagement, hashtag, statistik profil sampai dengan jumlah play dalam video yang dibuat. Biasanya hal ini akan ditampilkan dalam bentuk visual dan grafik agar lebih mudah dibaca.  


2. Dapat memperoleh laporan secara mendetail

Adanya analitik TikTok juga sangat berguna dalam memudahkan para tim untuk membuat laporan secara mendetail. Nantinya, hasil analisa yang dilakukan akan disajikan dalam bentuk laporan otomatis. Sehingga, Anda nantinya bisa mengunduh laporan tersebut dalam bentuk format Word, PPT, XLS agar lebih hemat waktu dan meringankan pekerjaan.


3. Memudahkan dalam mengamati para kompetitor

Manfaat lain dari analitik TikTok, yaitu dapat memudahkan dalam membandingkan strategi digital dengan para pesaing bisnis sesuai ketertarikan dan kebiasaan audiens. Biasanya, hal ini sangat erat kaitannya dengan lokasi, total penayangan, reach total pengikut dan juga engagement rata – rata.


Anda di sini bisa memanfaatkan analitik TikTok dengan bantuan tools khusus seperti Matamaya.id, sehingga performa campaign di berbagai platform media sosial lebih akurat dan pastinya sangat menunjang strategi digital yang dijalankan.


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama