Pimpin Gelar Pasukan Operasi Patuh Toba 2023, Kapolres Imbau Warga Patuhi Aturan Berlalu Lintas

MenaraToday.Com - Toba  :

Kepala Kepolisian Resor Toba AKBP Taufiq Hidayat Thayeb, mengimbau masyarakat agar selalu mematuhi aturan berlalu lintas. Hal ini bertujuan untuk menurunkan angka pelanggaran lalu lintas, potensi fatalitas kecelakaan serta meningkatkan disiplin masyarakat berlalu lintas. Dalam pelaksanaanya, tetap mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif. Sedangkan penegakan hukum pelanggaran lalu lintas dilaksanakan dengan menggunakan etle status atau mobile dan hand held. 

Demikian disampaikan AKBP Taufiq Hidayat, sekaligus membacakan sambutan tertulis Kapolda Sumut saat memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Toba 2023, bertempat di halaman Mapolres Toba, Senin (10/7/2023).

Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Toba 2023 dengan tema ”Patuh Dan Tertib Berlalu Lintas Cermin Moralitas Bangsa”, dikuti peserta diantaranya Personel TNI, Polri, Satpol PP, Badan Penanggulangan Bencana Daerah, serta Dinas Perhubungan Kabupaten Toba.

Operasi Patuh Toba 2023 dilaksanakan selama 14 hari, dimulai sejak 10 sampai dengan 23 Juli 2023 yang melibatkan 1.345 personil di seluruh wilayah Sumatera Utara.

Kapolres menambahkan, bahwa masih banyak masyarakat di Kabupaten Toba yang tidak menggunakan helm saat menggunakan sepeda motor, juga anak sekolah yang belum cukup umur dibiarkan berkendara di jalan raya, serta kecelakaan yang masih sering terjadi pada malam hari.

"Saya sering sampaikan kepada anggota Polri, sebelum menegur masyarakat, lihat diri sendiri, apakah kita sudah patuh berlalu lintas. Mari bersama kita perhatikan apa penyebabnya. Kalau memang jalannya gelap, silahkan dipasang lampu," kata Kapolres Toba.

Operasi Patuh Toba 2023 sendiri menyasar pada antisipasi segala bentuk potensi gangguan, ambang gangguan, dan gangguan nyata yang berpotensi menyebabkan kemacetan, pelanggaran, dan kecelakaan lalu lintas, diantaranya, penggunaan ponsel saat berkendara; pengendara di bawah umur; pengendara sepeda motor yang berboncengan lebih dari 1 orang, pengendara tidak menggunakan helm SNI dan safety belt, pengendara dalam pengaruh alkohol, melawan arus, dan pelanggaran melebihi batas kecepatan.

Apel Gelar Pasukan Operasi Toba dihadiri oleh Bupati Kabupaten Toba Poltak Sitorus dan sejumlah Pimpinan OPD Pemkab Toba. (JT)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama