Polres Labuhanbatu Lounching Aplikasi SIAP Di Hari Bhayangkara 77

MenaraToday.Com - Labuhanbatu :

Tingkatkan mutu pelayanan, Polres Labuhanbatu Sumatera Utara luncurkan aplikasi SIAP (Sistem Integrasi Aplikasi Pelayanan). Aplikasi SIAP milik Polres Labuhanbatu ini di lounching saat pelaksanaan acara Hari Bhayangkara ke 77 di Aula Serbaguna Parama Satwika Mapolres Labuhanbatu, Sabtu (1/7/2023).

Informasi dihimpun, aplikasi SIAP milik Polres Labuhanbatu ini merupakan aplikasi yang berfungsi memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, seperti memberikan informasi-informasi dari setiap fungsi dan satuan fungsi ataupun SDM dan Propam yang dapat di download dan di akses melalui handphone seluler.

Pantauan di lokasi, Lounching aplikasi SIAP milik Polres Labuhanbatu tersebut ditandai dengan penekanan tombol pada layar monitor yang dilakukan oleh Kapolres Labuhanbatu, Bupati Labuhanbatu dan Bupati Kabupaten Labuhanbatu utara (Labura) secara bersama-sama.

Selain pe lounchingan aplikasi SIAP tersebut, Polres Labuhanbatu juga melaksanakan berbagai kegiatan lainnya yang dikemas dalam gelaran syukuran Hari Bhayangkara ke 77 tahun 2023 tersebut, seperti pemberian reward dari Kapolres ataupun pemberian reward dari pihak forkopimda di dua kabupaten setempat. 

Kapolres Labuhanbatu AKBP James H Hutajulu S.IK, SH, MH, MIK melalui Kasubsi PID M Iptu Arwin SH menyebutkan, selain lounching aplikasi SIAP, kegiatan resepsi Hari Bhayangkara ini juga di isi dengan pemberian reward dan hadiah terhadap personil Polres Labuhanbatu yang berprestasi.

Salah satunya pemberian reward kepada Kasat Lantas Akp M Ainul Yaqin dari Bupati Labura Hendri Yanto Sitorus dan Ketua DPRD Labuhanbatu Hj. Meika Riyanti Siregar atas keberhasilannya dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat khususnya para pemudik saat perayaan Idul Fitri beberapa bulan yang lalu.

Selain kegiatan pemberian reward dari pihak legislatif dan eksekutif, lanjut Arwin, pada acara tersebut juga di isi dengan giat penyerahan hadiah kepada para pemenang lomba dari ragam perlombaan yang sebelumnya sudah dilaksanakan selama menyambut Hari Bhayangkara, seperti perlombaan TPTKP, lomba penggunaan tongkat T dan Borgol serta lomba menembak piala Kapolres Cup.

Sebelumnya, acara syukuran Hut Bhayangkara Polres Labuhanbatu tersebut diawali dengan giat upacara yang di laksanakan di halaman apel Mapolres Labuhanbatu yang dilanjutkan dengan pemotongan nasi tumpeng yang merupakan salah satu resepsi sakral di setiap tahunnya.(greg)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama