PTPN IV Kebun Adolina Serahkan Bantuan Kepada Kelompok Usaha Bersama Nelayan “MARLIN” Pantai Cermin Sergai

Manajemen PTPN IV Kebun Adolina saat memberikan bantuan kepada masyarakat.(Foto Istimewa/Dok Humas Kebun Adolina)

Menaratoday.com - Serdang Bedagai :

PT Perkebunan Nusantara IV (PTPN IV) melalui Kebun/Pabrik Adolina menyalurkan bantuan Program Bina Lingkungan (TJSL) kepada Kelompok Nelayan Marlin yang berada di Dusun I Desa Lubuk Saban Kecamatan Pantai Cermin Kabupaten Serdang, Provinsi Sumatera Utara (08 Juli 2023).

Bantuan tersebut berupa uang tunai sebesar Rp. 25.000.000,- (dua puluh lima juta rupiah) dan diserahkan langsung oleh Manajer Kebun/Pabrik Adolina, Yudhi Hari Prabowo, ST, didampingi oleh Asisten Personalia Kebun (APK) yakni, M A Syahbana Rangkuti, SH dan diterima langsung oleh Ketua Kelompok Nelayan, Ahmad Jais beserta Sekretaris, Bendahara dan Penasehat, Nurmansyahputra.

Dalam sambutannya Manajer Adolina PTPN IV menyampaikan, "Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian PTPN IV khususnya Kebun Adolina sebagai perpanjangan tangan kepada warga masyarakat (Stake Holder), dan semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi nelayan tradisional untuk menambah nilai ekonomi, terutama bagi kehidupan nelayan tradisional yang tergabung dalam wadah kelompok nelayan Marlin, bantuan ini janganlah dinilai dari seberapa banyaknya, tetapi manfaatkan secara maksimal apa yang telah kami berikan, dan semoga hubungan ini dapat terjalin secara harmonis dan bersinergi antara pihak perusahaan dengan warga masyarakat," papar Manajer.

Manajemen PTPN IV Kebun Adolina saat foto bersama dengan masyarakat.(Foto Istimewa/Dok Humas Kebun Adolina).

Manajemen Kebun/Pabrik Adolina melalui Manajer berharap agar hubungan yang baik selama ini antara perusahaan dan masyarakat harus semakin ditingkatkan.

Manajer berdoa agar semuanya diberikan kesehatan dan meminta doa agar PTPN IV khususnya Kebun/Pabrik Adolina semakin maju dan berkembang, sehingga perusahaan dapat terus berkontribusi positif kepada seluruh masyarakat khususnya masyarakat yang berdomisili di sekitar perusahaan.

"Do’a kanlah kami semoga Perusahaan tetap sehat maju dan berkembang sehingga PTPN IV dapat membantu warga yang berada di lingkungan Perusahaan," papar Manajer yang mumpuni dan rendah hati ini.

Ketua kelompok nelayan juga mengucapkan terima kasih kepada PTPN IV Kebun Adolina yang telah membantu dengan memberikan bantuan, "Bantuan tersebut akan  kami manfaatkan untuk pembuatan/perbaikan jaring ikan dan kepiting dari kelompok kami sehingga seluruh anggota kelompok bisa mendapatkan hasil yang maksimal yang tentunya menambah nilai ekonomi untuk anggota kelompok dan keluarganya," ungkapnya.

Ketua kelompok nelayan juga menyampaikan rasa hormat dan apresiasi yang tinggi, karena bantuan yang mereka terima tersebut, diberikan secara langsung oleh Manajer PTPN IV Kebun Adolina.

Megakhiri ucapan terima kasihnya, ketua kelompok menyampaikan doa kepada Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa mendoakan agar PTPN IV khususnya Kebun/PKS Adolina semakin sukses dan semakin berjaya.

"Mari kita doakan agar PTPN IV semakin sukses, jaya dan berkembang sehingga kegiatan-kegiatan sosial seperti ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan dimasa-masa yang akan datang.(Irlan Situmorang)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama