Satlantas Polres Probolinggo Kota Tindak Tegas Truk Masuk Kota

MenaraToday.Com - Probolinggo : 

Satlantas Polres Probolinggo Kota tindak tegas dan  tidak memberi toleransi lagi terhadap truk atau kendaraan bermuatan berat, yang nekat melintas di jalur Kota Probolinggo. 

Dalam rangka Operasi Patuh Semeru  Satlantas Polres Probolinggo Kota menggelar razia kendaraan truk di Jalan Pahlawan, Kelurahan Tisnonegaran, Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo, Jalan Gatut Subroto dan Panglima Sudirman. 

Dalam Operasi  tersebut, sedikitnya ada beberapa truk yang terjaring. Diketahui, truk yang melintas itu berasal dari berbagai wilayah seperti dari Bali Banyuwangi  Jember dan daerah lainnya yang hendak menuju ke arah barat, seperti Surabaya, Sidoarjo, Pasuruan, dan wilayah lainnya. Sebaliknya juga yang arah dari barat. Yang nekat melintas dalam kota. Menuju ke timur. 

Kasat Lantas Polres  Probolinggo Kota AKP Pandri PP Simbolon SIK, MA.  menjelaskan, pihaknya sudah tidak memberi toleransi lagi pada para pelanggar, sesuai dengan kebijakan dan aturan lalulintas yang berlaku.

"Beberapa  Truk  yang melangar dengan berbagai muatan dan langsung kita tanya dari mana dan mau kemana, ternyata mereka yang terjaring saat pelaksanaan Operasi  ini berasal dari luar kota, ya langsung saja kita lakukan tindakan preventif berupa tilang dan kita menindak secara  prosedur" kata AKP  Pandri  usai  menggelar razia  Operasi Patuh. Semeru 2023

Ia juga mengimbau agar para sopir truk dan kendaraan berat lainnya, lebih mematuhi aturan dan rambu – rambu lalu lintas demi keselamatan keamanan dan kenyamanan bersama.

“Jika memang  truk atau kendaraan berat ini melintas di dalam kota, dapat mengakibatkan  kemacetan, dan hal – lainnya yang tidak di inginkan  seperti  kecelakaan  yang di akibatkan  truk bermuatan  berat masuk kota"  ungkap  Pandri 

Salah seorang sopir truk yang terkena razia Operasi Patuh Semeru  menjelaskan, dirinya nekat melintas di jalur Kota ini karena lebih dekat, dan dapat sedikit menghemat waktu dan BBM .

“Saya dari  arah Situbondo  mau ke arah Surabaya bawa muatan  sembako , saya pilih jalur kota dari pada  lewat jalan lingkar utara yang kondisi jalannya banyak lubang ya lebih baik saya lewat jalur kota, dan ternyata saya malah kena razia oleh Satlantas Polres Probolinggo Kota,” terang  sopir truk. (De Songot) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama