SMP Negeri 1 Binjai Raih Juara I Sepak Bola Gala Siswa Indonesia

MenaraToday.Com - Binjai :

SMP Negeri 1 Binjai memastikan juara 1 Sepakbola Gala Siswa Indonesia (GSI), setelah pada partai final mengalahkan SMP Negeri 13 Binjai Dengan Score 2 : 0 tanpa balas, di Lapangan Stadion Binjai (18/07/2023). 

Dalam pertandingan ini kedua tim saling serang dan berulang kali bola sampai ke gawang kedua tim.

Gol pertama terjadi  di babak pertama dicetak oleh Benzema dan golKedua di babak kedua diceploskan oleh Raja Aqsha Kesuma Siregar dari kaki kanannya melalui tendangan bebas.

Ada yang menarik dalam tim juara ini, salah satu pemain yang menjadi sorotan dan mencetak 1 gol di final yakni Raja nama panggilannya pelajar kelas 9 kelahiran 26 Juli 2008 anak dari pasangan Dedy Aswan Kesuma Siregar, SE dan Mazleni Puri Simatupang S.Pd dengan nomor punggung 6 ini juga merupakan Stopper dan Capten di tim yang sangat besar kontribusinya buat tim dengan mencetak total 5 gol dari seluruh pertandingan. 

Dedi Aswan Siregar ayah dari Raja yang terkenal multi talented dan bergaul dilingkungan bekerja ini berpesan kepada anaknya tetap rendah hati dalam sebuah prestasi kapten, fokus mencapai cita cita, latihan terus, disiplin dalam berlatih dan jangan cepat puas dengan pencapaian ini.

Dalam pertandingan di babak penyisihan SMP Negeri 1 Binjai tidak pernah kalah dan mendapat point penuh serta menang lawan SMP An Naas 1-0 di perempat final.

Kepala sekolah SMP Negeri 1 Binjai Drs Sofyan, M.Pd yang selalu hadir dalam setiap pertandingan saat dikonfirmasi awak media menyatakan ini semua berkat kerja keras anak anak yang selalu berusaha fokus, ngotot dalam setiap pertandingan dan peran doa orang tua dari anak anak yang selalu setia hadir melihat anak anak bertanding.

Dan kesabaran Coach Mohan juga sangat berperan penting saat melatih anak-anak, menyiapkan strategi pola bemain, fisik dan mental anak yang selalu di support penuh olehnya.

Pelatih dengan tangan dingin ini sangat fokus mendampingi pasukannya dari waktu ke waktu di setiap pertandingan hingga gelar juara ini diraih. 

Berikut daftar peserta juara turnamen GSI :

Juara I SMP 1 Binjai

Juara II SMP 13 Binjai

Juara III SMP 6 Binjai

Juara IV SMP. An Naas  (Greg)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama