Tak Ingin Di Konfirmasi, Kades Negeri Tongging Lecehkan Profesi Wartawan

 MenaraToday.Com - Tanah Karo :

Oknum Kepala Negeri Tongging Kecamatan  Merek Kabupaten Karo, di duga alergi terhadap Wartawan saat di sambangi Tim media, Selasa (4/7/2023).

Kepala Desa Negeri  Tongging Kecamatan Merek Kabupaten Karo yang baru beberapa bulan ini menjabat di ketahui bernama Toni Malau, beberapa wartawan mendatangi kepala desa tersebut dengan maksud tak lain adalah kontrol sosial dengan mitra kerjanya, namun sang Kepala Desa tersebut saat di sapa wartawan tidak memberikan respon yang baik malahan membentak karna dia mengetahui para wartawan sebelumya telah memfoto beberapa kegiatan yang pembagunannya bersumber dari dana desa dan juga sebelumya sudah mengkonfirmasi terkait pengunaan dana desa sebelumya terhadap beberapa perangkat desanya.

Selanjutnya, salah seorang wartawan mengatakan " tidak usah marah-marah, mari kita minum kita mitra bg.

Selanjutnya, Toni malau menjawab, "aku mau ke pesta, aku malas menghadapi kalian, aku tidak mau bermitra dengan kalian, nanti kalian pegas (hantam) pulak aku."ungkapnya.

"Lagian masih baru aku tiga hari jadi kepala desa udah datang kalian semua, sampai istriku gak selera makan karena ngasi ngasi uang minum kalian, bagusan ku taka (belah) kepala kalian ucap Toni Malau.",lanjutnya.

Selanjutnya, salah satu tim media menjawab dengan sabar,"janganlah bapak samakan kami dengan yang lain, kami datang untuk konfirmasi, bapak kan seorang Kepala Desa sebagai contoh masyarakat , kalau bapak baik  tidak ada yang menghantam bapak", Jelas  Nurkenan Tarigan .

Berselang beberapa menit kemudian, tim media mengalah dan mohon pamit pulang dengan rasa kecewa dengan perlakuan sang kepala Desa yang tidak menghargai.

Diketahui, LSM, Wartawan adalah mitra dan Rekanan pemerintah yang ikut serta menjalankan Kontrol Sosial serta Ikut serta Mengawasi semua kegiatan apapun yang memakai Anggaran dari pemerintah tidak Ada pengecualian karena Pers dengan jelas Dilindungi Undang Undang no. 40 Tahun 1999.(VM)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama