Kunker Kapolres Tebing Tinggi AKBP Andreas Luhut Jaya Tampubolon ke Polsek Sipispis Disambut Tarian Tortor Sombah Simalungun

Kapolres Tebing Tinggi AKBP Andreas Luhut Jaya Tampubolon saat menyampaikan kata sambutan (atas), Kapolres Tebing Tinggi dan Ketua Bhayangkari Cabang Tebing Tinggi saat disambut tarian adat Simalungun.(Kolase foto/Irlan Situmorang).

Menaratoday.com - Tebing Tinggi :

Kapolres Tebing Tinggi AKBP Andreas Luhut Jaya Tampubolon SIK, MKP, beserta staff dan Ketua Bhayangkari cabang Tebing Tinggi bersama rombongan melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Mako Polsek Sipispis, Sabtu (05/08/23), pukul 09.30 WIB.

Kedatangan orang nomor satu di Polres Tebing Tinggi ini disambut hangat oleh Kapolsek Sipispis AKP Gunawan Efendi SH bersama tokoh agama, tokoh adat dan tokoh masyarakat dan unsur elemen masyarakat Kecamatan Sipispis lainnya.

Kedatangan Kapolres AKBP Andreas Luhut Jaya Tampubolon di halaman Mapolsek Sipispis diiringi persembahan tari-tarian suku adat simalungun "tortor sombah" sebagai simbol penghormatan dan penghargaan atas kedatangan Kapolres.

Muspika Kecamatan Sipispis, Camat Sipispis Herbin Damanik (tengah), Kapolsek Sipispis AKP Gunawan Efendi (kiri), Danramil 15 Sipispis, PM Simanjuntak (kanan). (Foto/Irlan Situmorang).

Kapolsek Sipispis mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Tebing Tinggi bersama rombongan yang hari ini berkunjung ke Polsek Sipispis 

“Terima kasih atas kunjungan Bapak Kapolres bersama rombongan ke Polsek Sipispis,” ungkap Kapolsek Sipispis AKP Gunawan Efendi sambil menjelaskan situasi geografis dan sumber daya alam di Kecamatan Sipispis.

Dikesempatan itu, Muspika Kecamatan Sipispis, Camat Sipispis Herbin Damanik yang didampingi Danramil 15 Sipispis PM Simanjuntak dan Kapolsek Sipispis AKP Gunawan Efendi menyampaikan bahwa Muspika Kecamatan Sipispis selalu bersinergi dan berkolaborasi, sering melaksanakan kegiatan gotong royong bersama, serta selalu berkomunikasi dan berkordinasi dalam segala hal.


Dalam sambutannya, Kapolres Tebing Tinggi AKBP Andreas Luhut Jaya Tampubolon menyampaikan rasa syukurnya kepada Tuhan Yang Maha Esa atas nikmat kesehatan dan karunia yang diberikan.

Kapolres Tebing Tinggi AKBP Andreas Luhut Jaya Tampubolon juga menyampaikan bahwa dirinya baru menjabat selama 3 bulan di Polres Tebing Tinggi dan melakukan kunjungan kerja keseluruh Polsek yang ada dijajaran Polres Tebing Tinggi.

"Saya baru menjabat sekitar sembilan puluh hari (3 bulan), dan melakukan kunjungan kerja keseluruh Polsek sejajaran Polres Tebing Tinggi," ucap Kapolres Tebing Tinggi AKBP Andreas Luhut Jaya Tampubolon yang terlihat sedikit gemar bergurau sehingga semakin menghidupkan suasana dan menambah keakraban ditengah masyarakat. 

Kapolres Tebing Tinggi AKBP Andreas Luhut Jaya Tampubolon diketahui lahir di Jakarta dan bersekolah Taman Kanak-kanak (TK) di  Tarutung dan Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Labuhan Batu, karena orang tuanya sempat menjabat Kapolres di Tarutung dan Labuhan Batu.

"Saya bangga diberi kesempatan berdinas dan mengabdi di wilayah Polres Tebing Tinggi," ungkap Kapolres Tebing Tinggi AKBP Andreas Luhut Jaya Tampubolon.

Disampaikan Kapolres Tebing Tinggi, dirinya fokus serius untuk mengakomodir apa yang menjadi kerinduan personil Polsek Sipispis.

Kapolres Tebing Tinggi AKBP Andreas Luhut Jaya Tampubolon juga  menekankan agar satuannya lebih mengoptimalkan yang ada untuk menjadi garda terdepan dalam melayani masyarakat dan bekerja dengan baik.

Dikesempatan itu  AKBP Andreas Luhut Jaya Tampubolon juga memaparkan pengalaman, profil dan  sejarah perjalanan tugas dan kariernya yang pernah berdinas di Kalimantan Barat, Provinsi DKI Jakarta dan Papua, serta menyampaikan 5 Program Prioritas Kapolda Sumatera Utara dan perbaikan kinerja serta kualitas Polri kepada masyarakat.

Amatan menaratoday.com, Kapolres Tebing Tinggi didampingi Wakapolres Tebing Tinggi, Kasat Reskrim Polres Tebing Tinggi, AKP Rudi Silalahi, Kasat Narkoba, AKP Panjaitan, Kasat Intel, Kasiwas. Kasi Propam, PJU Polres Tebing Tinggi dan jajaran lainnya.

Acara tersebut dihadiri tokoh Agama seperti Ustadz Azrai Purba, Ketua MUI Kecamatan Sipispis. Ustadz Fahri Ketua NU Kecamatan Sipispis. Tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, seluruh Kepala Desa Se-Kecamatan Sipispis, Danramil 15 Sipispis, PM Simanjuntak, General Manajer DSER 1 PTPN III, Hadi Syahputra bersama Kabid Umum DSER 1, Elpin Ginting, perwakilan dari PT. Brigstone, perwakilan Puskesmas Sipispis, Dinas Pendidikan Kabupaten Serdang Bedagai Koordinator Wilayah (Korwil) Sipispis dan lainnya.

Acara ditutup dengan pemberian tali asih kepada masyarakat Kecamatan Sipispis yang membutuhkan.(Irlan Situmorang)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama