Pemdes Loyang Bangun Jalan Rabat Beton Di Blok Kemantren

MenaraToday.Com - Indramayu ; 

Pemerintah Kabupaten Indramayu, Kecamatan Cikedung, Desa Loyang, Laksanakan kegiatan bidang pembangunan Desa Rabat Beton Ready Mix, lokasi jalan Kemanteren, Sumber Dana, Dana Desa (DD) Tahun Anggaran 2023, Sebesar dua ratus dua puluh juta empat ratus delapan puluh tiga tujuh ratus lima puluh rupiah ( Rp,220.483.750,- ) dilaksanakan oleh Team Pelaksana Kegiatan (TPK), Sabtu (4/8/2023). 

"Kuwu Loyang Abdul Kholik mengatakan, pembangunan jalan rabat beton merupakan program untuk mengembangkan dan kemajuan desa terutama di Desa Loyang, Kecamatan Cikedung, Kabupaten Indramayu, dengan menggunakan anggaran Dana Desa (DD) tahap 2 Tahun 2023,

"Alhamdulilah realisasi program pembangunan fisik dari anggaran DD tahap dua tahun 2023 telah selesai di kerjakan oleh masyarakat dan masyarakatpun menyambut dengan gembira ketika jalan dibangun,"Tuturnya.

" Di lokasi pekerjaan,terlihat Babinsa Loyang Koramil 16 13 Cikedung, Serka Saepudin begitu semangat membantu masyarakat, membangun jalan rabat beton yang berlokasi di Desa Loyang, jalan Kemanteren yang menuju bendungan kesambi.

"Ditengah-tengah masyarakat Babinsa binaannya ini, membuat warga bersemangat dalam bekerja membangun jalan tersebut secara gotong royong, kegiatan itu merupakan wujud nyata kemanunggalan TNI dengan rakyat.

"Babin berharap, pembangunan jalan rabat beton ini cepat selesai, sehingga akses jalan tersebut dapat segera dirasakan manfaatnya oleh masyarakat dan tentunya sudah menjadi kewajiban warga pula nantinya untuk menjaga dan merawat akses jalan ini,” tandasnya.

"Di tempat terpisah, Ilung salah satu warga menambahkan, bahwa Kebersamaan ini membuktikan bahwa keberadaan TNI tidak dapat dipisahkan dari rakyat, seperti apa yang kita lihat tanmpa ragu Babinsa ini menunjukan bersama sama rakyat dalam kegiatan sosial, seperti membangun jalan rabat beton di jalan Kemantren sepanjang 223 Meter, " Tutur Ilung, ketika ditemui di lokasi pekerjaan. (Rakiyah/Lilik)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama