Wabup Laura Hadiri Peringati Hari Koperasi Ke-76

MenaraToday.Com - Labura :

Pemerintah Daerah Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) melalui Dinas Koperasi dan UKM memperingati Hari Koperasi UKM Ke-76 Tahun 2023 Tingkat Kabupaten Labuhanbatu Utara yang di laksanakan di Pendopo Ranto Simangunsong, Kantor Bupati, Aek Kanopan, Senin (31/7/2023). 

Wakil Bupati Labura H. Samsul Tanjung, ST, MH, yang hadir pada acara itu membacakan sambutan Menteri UKM Republik Indonesia, Teten Masduki.

Samsul menyampaikan sambutan Menteri Teten Masduki, koperasi merupakan yang fungsi utamanya untuk meningkatkan kesejahteraan anggota dan masyarakat.

“Untuk mensejahterakan anggota koperasi menyelenggarakan berbagai usaha serta layanan sesuai kebutuhan anggota”, ucapnya.

Berikutnya Wabup menyebutkan pemerintah saat ini fokus pada pengembangan koperasi sektor riil guna membangun ekonomi anggota dan masyarakat yang lebih luas. Dari sisi peluang, koperasi sektor riil ini juga memiliki banyak potensi mulai dari pertanian, peternakan, perikanan, perdagangan, jasa, pariwisata, dan banyak macam usaha lainnya.

“Setiap wilayah Kota/Kabupaten di Indonesia pasti memiliki unggulan: komoditas, kerajinan, destinasi wisata atau lainnya. Koperasi sektor riil harus menjadi pemain utama dalam potensi unggulan tersebut”, terangnya.

Peringatan  hari Koperasi ke-76 tingkat Kabupaten Labura berlangsung aman, tertib dan lancar ini juga dihadiri Ketua DPRD H. Indra Surya Bakti Simatupang, SH, MKn, Kadisperindag UKM Syahrul Adnan Hasibuan, jajaran Forkopimda, OPD, PKK, dan anggota Koperasi dan di tutup dengan pemotongan nasi tumpeng serta pemberian sertifikat kepada koperasi yang ada di Kabupaten Labura.(greg)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama