Antisipasi Terjadinya Kebakaran Lahan, Ini Yang Dilakukan Team Pandu Kayu Manis

MenaraToday.Com - Indramayu :

Memasuki puncak musim kemarau yang panjang ini, Team pandu Kayu Manis, melakukan giat patroli antisipasi adanya kebakaran lahan di beberapa titik di wilayah kemitraan desa Jatisura dan Jambak, Kecamatan Cikedung, Kabupaten Indramayu. 

Untuk meminimalisir terjadinya kebakaran lahan dan menekan kerugian para petani tebu Kemitraan Team Pandu Kayu Manis, mengharapkan saling menjaga dan mengingatkan jika ada hal yang membahayakan terutama petani atau penggarap, tetap siaga mengantisipasi terjadinya kebakaran lahan. 

Beberapa kemungkinan titik berpotensi terjadinya kebakaran lahan, yaitu kawasan lahan garungan. Kami mengimbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan kegiatan bakar-bakaran saat musim kering berangin kencang seperti saat ini. 

Jika tidak hati-hati, bisa menimbulkan bencana kebakaran. Sudah beberapa kali terjadi kebakaran di lahan tebu, hal ini terjadi karena petani, saat membakar lahan ditinggal pergi sehingga bisa merembet kemana-mana. 

“Kami mewanti-wanti para petani untuk tidak membakar garungan saat angin kencang. Kalaupun harus membakar yang paling penting jangan ditinggal sebelum api padam. Kegiatan patroli hari ini di ikuti 7 orang anggota team Pandu kayu manis. Hasil pantauan hari ini Sabtu (16/9/2023) situasi dan kondisi tanaman tebu kemitraan wilayah desa Jambak dan desa Jatisura, masih kondusif" Ujar Abdurrahman. (Rakiyah/Wailik) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama