Bupati Labura Harapkan BLT DD Digunakan Untuk Modal Usaha

MenaraToday.Com - Labura :

Sejumlah warga Desa Tanjung Pasir Kecamatan Kualuh Selatan Kabupaten Labuhanbatu Utara menerima bantuan langsung tunai (BLT) yang berasal dari anggaran Dana Desa (DD) tahun anggaran 2023. 

Penyerahan secara simbolis BLT DD diserahkan langsung oleh Bupati Hendriyanto Sitorus, SE, MM, di wakili Sekretaris Daerah H. Muhammad Suib, S.Pd, MM, kepada keluarga penerima manfaat (KPM) di aula Balai Desa, Kantor Desa setempat, pada Jum’at (1/9/2023) 

BLT DD tersebut diberikan kepada 35 KPM Desa Tanjung Pasir dengan nominal sebesar Rp. 900.000 untuk tiga bulan terakhir yakni bulan April hingga Juni 2023.

Bupati Labuhanbatu Utara Hendriyanto Sitorus melalui Sekda Muhammad Suib  menegaskan, kehadirannya pada penyaluran BLT DD di Desa Tanjung Pasir ini adalah sebagai bentuk kepedulian Pemerintah agar penyaluran BLT DD di Desa Tanjung Pasir tepat sasaran, sehingga masyarakat yang menerimanya benar-benar berhak atas bantuan tersebut.

"Saya titip pesan kepada panitia dan kepala desa, tidak ada potongan-potongan, ini langsung tri wulan diberikan dengan jumlahnya 900 ribu,"  tegasnya. 

Lebih lanjut, melalui Sekda, Bupati Hendriyanto berharap agar bantuin ini dapat bermanfaat dengan baik dan dapat dikembangkan sebagai modal usaha untuk masa depan kehidupan keluarga para penerimanya.

"Jangan hari ini dapat, langsung dihabiskan sekarang, tapi untuk ke ke depan bisa dikembangkan, yang pedagang bisa nambah untuk nambah modal dagangnya, yang petani bisa untuk meningkatkan pertaniannya," jelasnya. 

Sebelumnya juga, Sekda Muhammad Suib memantau langsung penyaluran BLT DD di beberapa desa di Labuhanbatu Utara dan memastikan tersalurkan dengan baik dan tepat sasaran.(Greg)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama