Cek Endra Bersilaturahmi Ke Ponpes Salafiyah Depati Agung Muara Siau

MenaraToday.Com - Tebo : 

Drs. H. Cek Endra bersilaturahmi ke Pondok Pesantren (Ponpes) Salafiyah Depati Agung Pimpinan Buya KH. Solihin di Desa Pulau Raman Kecamatan Muara Siau Kabupaten Merangin, Selasa (24/10/2024).

Silaturahmi Politisi artai Golkar  Jambi ini adalah yang pertama kali setelah mendapat imformasi dari Ustadz Inayatullah 3 hari sebelum kedatangannya di Ponpes yang dibangun tahun 2006 lalu itu. 

Kehadiran mantan Bupati Sarolangun 2 periode ini karena peduli dan cintanya pada Pondok Pesantren dan kegiatan bidang keagamaan. Dan tak bisa dipungkiri, sebagai bukti kepedulian dan kecintaannya, selama memimpin, Ponpes di kabupaten Sarolangun tumbuh subur dan berkembang pesat, hingga 48 Pondok Pesantren sudah mendapat sertifikasi nasional serta maju dan berkembang, yang mana sebelumnya hanya ada 6 Pondok Pesantren di Kabupaten Sarolangun. 

Saya dapat informasi keberadaan Ponpes ini dari Ustadz Inayatullah 3 hari lalu, ketika acara peringatan Maulid Nabi di Sungai Bahar Muara Jambi," kata Cek Endra. 

Cek Endra sangat mengapresiasi eksistensi dan kemajuan Ponpes ini, Ponpes yang ada di perkampungan yang ditempuh melewati jalan hutan ini begitu berkembang dan maju, saat ini mempunyai 1.118 santri dan lebih 1000 alumni. Ponpes Salafiyah Depati Agung mempunyai 32 lokal belajar dengan lebih 80 guru ustadz dan ustadzah mendidik para santri menjadi insan berakhlakul karimah. 

"Insya Allah saya akan bantu para santri, saya siap menjadi pembina Ponpes Salafiyah Depati Agung, terimakasih kepada Pimpinan Ponpes atas silaturahmi ini," ucap Cek Endra. 

Di depan para santri dan pimpinan pondok, Ketua DPD Golkar Provinsi Jambi ini memaparkan program bidang keagamaan yang dilakukannya selama menjadi Bupati Sarolangun, selain membina dan memajukan Pondok Pesantren, ada program Subling, program membaca Alquran bagi siswa sebelum dan sesudah proses belajar mengajar, mengangkat 158 Da'i dan Da'iyah untuk 149 Desa dan 10 Kelurahan, mengangkat guru ngaji serta pegawai Syara' yang diberi insentif tetap dari APBD. 

Cek Endra juga menjadi pembina beberapa pondok pesantren dan dengan izin Allah secara pribadi memiliki  Pondok Pesantren Tahfidzul Qur'an gratis di Mandiangin Kabupaten Sarolangun. 

"Semoga para santri menjadi orang sukses dengan ridho Allah SWT. Terimakasih kepada Ustadz KH. Solihin yang telah menyambung silaturahmi saya dengan para santri. Bantu saya, semoga perjuangan menjadi anggota DPR RI ini diridhai Allah SWT," harap Cek Endra.

Acara silaturahmi ditutup dengan do'a yang dibacakan oleh Ustadz Arifin termasuk didalamnya do'a semoga Cek Endra terpilih menjadi anggota DPR RI yang diamini para santri serta para guru dan pimpinan Pondok Pesantren. (Mukcin)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama