Liga Pelajar Walikota Blitar Cup Digelar

MenaraToday.Com - Blitar :

Liga antar pelajar SMP dan SMA Kota Blitar yang biasa dikenal dengan “Wali Kota Cup” sebagai  ajang tahunan yang digelar Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) Kota Blitar, untuk menjaring atlet Sepak Bola berbakat digelar  di Stadion Soedanco Soeprijadi pada Selasa, (10/10/23).

Acara dibuka langsung  oleh Wali Kota Blitar  Santoso dengan dihadiri oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Ketua Koni Kota Blitar serta Askot PSSI sebagai panitia penyelenggara.

Ketua PSSI Yudi Maira  menyampaikan apresiasi pada Dinas Pemuda dan Olah Raga atas digelarnya liga antar pelajar ini.

“Saya sangat mengapresiasi Dispora telah menyelenggarakan  acara tahunan ini kembali. Pertandingan ini dapat menunjukkan bakat para pemain yang nantinya bisa bergabung dengan PSBM “terangnya.

“ Untuk pertandingan hari ini yang bertanding dari SMK Islam Blitar dan SMAN 2 Blitar.Liga pelajar antar SMP dan SMA ini  dapat menemukan bakat pemain yang belum terpantau oleh SSB Kota blitar sehingga bisa bergabung dengan PSSI Kota Blitar “lanjutnya.

Dikesempatan yang sama , Ketua KONI Kota Blitar Sukarji mengatakan Liga Pelajar Walikota Cup yang diselenggarakan oleh Askot PSSI bisa mendapatkan bibit –bibit atlet sepak bola muda berbakat dengan seleksi yang lebih terbuka.

Ia menambahkan secara alamiah Koni Kota Blitar memperoleh atlet sepak bola dari Sekolah Sepak Bola.

“Dengan Liga Pelajar ini kami bisa menemukan bibit atlet muda dengan seleksi terbuka biasanya kami mendapatkan dari sekolah –sekolah sepakbola. Semoga kami bisa mendapatkan tim kesebelasan yang mampu berprestasi di tingkat regional maupun nasional .Untuk semua pemain yang berlaga di Walikota Cup ini saya berpesan tetap jaga kondusifitas dan sportifitas dalam pertandingan” tuturnya.

Di Lokasi yang sama, Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga menjelaskan bahwa Walikota Cup merupakan sarana silaturahmi antar sekolah yang juga memberikan dampak munculnya bibit-bibit atlet sepak bola muda di Kota Blitar.

“Gelaran liga pelajar ini untuk membangun silaturahmi antar sekolahan agar situasi kota blitar terkendali yang lebih penting adalah dalam rangka mencari bibit atlet sepak bola muda. Seperti tahun kemarin ada 2 atlet sepakbola kita yang masuk dalam Timnas  U17 . Kami berharap kedepannya pertandingan ini bisa dilakukan juga untuk tingkat SD karena pembibitan bakat  dimulai  sejak dini “.

Kadispora juga menambahkan untuk Pemenang Walikota Cup ini nantinya akan mendapatkan uang pembinaan, tropi serta piagam. (Nanik).

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama