PLN Rimbo Bujang Gelar Simulasi Pemadam Kebakaran

MenaraToday.Com - Tebo

Kantor Wilayah PLN Rimbo Bujang, Kelurahan Wirotho Agung, Kecamatan Rimbo Bujang, Kabupaten Tebo meggelar simulasi dan pelatihan untuk menanggulangi kebakaran dengan dipandu oleh Junaidi, Komandan Regu 3, Pos Pemadam Kebakaran Rimbo Bujang, Kamis (19/10/2023).

Dalam pelatihan tersebut Junaidi memberikan pengarahan agar selalu waspada dan jangan panik saat terjadi kebakaran. Lakukan teknik pemadaman kebakaran dengan alat yang ada mulai dari alat sederhana misalnya  memadamkan api dengan menggunakan kain basah dan dengan alat yang modern misalnya dengan Alat Pemadam Api Ringan (APAR) yang disemprotoan dengan cara merata. Untuk memadamkan api kompor dengan mencabut regulator dan padamkan api dengan kain basah 

"Tujuan simulasi ini adalah untuk memberikan pengetahuan dan keahlian tentang teknik-teknik pencegahan dan penanggulangan kebakaran di lingkungan kerja dan dimana pun" Ujar Junaidi. 

Lebih lanjut Junaidi menyebutkan Simulasi Pemadaman Api dimulai dengan pemadaman api yang didalam tong. Kemudian simulasi pemadaman api yang berserak atau menjalar.

"Kedua simulasi ini menggunakan kain basah dan APAR.Simulasi ketiga adalah terjadinya kebocoran dan kebakaran di kompor gas.Simulasi ini menggunakan kain basah.Selain itu, dipastikan juga bahwa yang pertama dilakukan adalah mencopot regulator kompor gas" jelasnya. (Muchsin) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama