Tontawi Jauhari Siap Memenangkan Cek Endra Menuju Senayan

MenaraToday.Com - Sarolangon : 

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Sarolangun Tontawi Jauhari, SE, M. Pd menyatakan siap memenangkan Drs. H. Cek Endra menjadi anggota DPR RI periode 2024-2029 pada Pemilu 2024. 

Sebelumnya komitmen Tontawi sempat diragukan publik dan beberapa Kader Golkar Sarolangun karena melihat dari sikap politik Ketua DPRD Sarolangun ini yang  dinilai kurang berpihak pada perjuangan Ketua DPD Golkar Provinsi Jambi Cek Endra. 

Keraguan itu terjawab sudah, Tontawi telah menyatakan akan mengerahkan semua mesin Partai Golkar Sarolangun untuk memprioritaskan dan memenangkan Cek Endra menjadi anggota DPR RI. 

"Kalau dukungan jangan diragukan lagi, sudah jelas, garis lurus dari DPD I dan DPD II, kalau DPD I nyalon, DPD II wajib mendukung Ketua DPD I menjadi DPR RI," kata Tontawi Jauhari, Senin (23/10/2023) di kediaman Cek Endra, . 

"Hari ini semua Fraksi Golkar diundang Cek Endra ke rumah pribadi beliau dan mayoritas anggota fraksi hadir, kami membaca peta di Sarolangun ada beberapa peta khusus untuk Cek Endra dan saya siap mengerahkan semua mesin partai untuk memenangkan Cek Endra," imbuhnya. 

Tontawi juga menyebut siap memperjuangkan  target suara Cek Endra di Sarolangun  semaksimal mungkin.

"Saya berharap semuanya berlomba-lomba memilih Golkar dan kita prioritaskan Pak Cek Endra karena beliau Ketua DPD I yang terus bergerilya dengan seluruh pengurus DPD se Provinsi Jambi," ucapnya. 

Tontawi menegaskan, sebagai ketua DPD II akan mengerahkan semua mesin partai. 

"Ya, pasti. Saya mengintruksikan kepada seluruh PK, seluruh pengurus, seluruh PD wajib mendukung Pak Cek Endra, garis lurusnya begitu dalam memenangkan beliau,"  ucap Tontawi menegaskan. 

Tontawi menyebut trik dan upaya menjual (menjadikan) Cek Endra menjadi anggota DPR RI sangat mudah karena Calon DPR RI nomor urut 1 dari Partai Golkar Dapil Provinsi Jambi itu adalah mantan Bupati Sarolangun periode 2010-2011, 2011-2016 dan periode 2017-2022 yang dinilai berhasil memajukan Kabupaten Sarolangun. 

"Sebenarnya menjual Cek Endra di Kabupaten Sarolangun ini mudah karena beliau Bupati Sarolangun 3 periode, siapa yang tidak kenal dengan  Cek Endra, beda dengan menjual figur yang lain," ungkap Tontawi. 

Maka dari itu Tontawi yakin dan percaya target suara yang dipasang Cek Endra di Kabupaten Sarolangun tercapai bahkan lebih.

"Semua kader, pengurus dan Caleg Golkar sepakat memprioritaskan beliau. Kita yakin dan percaya pada apa yang sudah kami lakukan selama ini, karena Golkar di Kabupaten Sarolangun ini pemenang pemilu. Golkar solid dan sepakat memenangkan Pak cek Endra di Kabupaten Sarolangun," terang Tontawi. 

Tontawi mengakui punya harapan dan keyakinan yang besar besar bila Cek Endra menjadi anggota DPR RI.

"Kami punya harapan dan keyakinan yang besar bila  Cek Endra terpilih menjadi anggota DPR RI, tentunya yang pertama dipikirkannya adalah Kabupaten Sarolangun, karena beliau putra terbaik Kabupaten Sarolangun dan beliau sudah bilang dengan saya untuk tidak kuatir, karena setelah ini beliau akan fokus memperjuangkan Kader Golkar untuk Bupati Sarolangun," jelas Tontawi Jauhari. 

Walupun pernyataan dan penegasannya dapat dinilai bersifat normatif, Namun Tontawi Jauhari mengimbau dan berharap kepada  masyarakat Sarolangun, agar  sama-sama mengantarkan Cek Endra ke DPR RI, karena menurutnya Cek Endra adalah tokoh dan putra terbaik Kabupaten Sarolangun. 

"Mari kita berikan kesempatan kepada  Cek Endra untuk berkiprah di DPR RI. Kita berharap sepenuhnya kepada beliau untuk merubah Kabupaten Sarolangun menjadi lebih baik melalui DPR RI, itu harapan kita," pungkas Tontawi Jauhari.  (Mukcin)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama