Baru Seumur Jagung, Tembok Penahan Badan Jalan Kembali Dihancurkan

MenaraToday.Com - Labura : 

Bangunan PT Duta Cahaya Deli kembali dirobohkan yang ke tiga kalinya akibat retakan. Rabu (1/11/2023) 

Dalam kurun waktu 16 hari setelah serah terima pada tanggal 15 Oktober 2023, PT Duta Cahaya Deli kembali lakukan perbaikan TPT, tepatnya di Desa  Sialang Taji kecamatan kualuh selatan, kabupaten labuhan Batu Utara,perbaikan setelah serah terima ini adalah yang ketiga kalinya dilakukan oleh pihak PT Duta Cahaya Deli.

Pada perbaikan pertama pihak PT Duta Cahaya Deli mengatakan kalau TPT tersebut membengkak sehingga harus dirobohkan.

Kedua akibat hujan deras dan banjir sehingga bangunan TPT tersebut ambles, ditambah lagi adanya penggalian paret yang dilakukan oleh PTPN3 di samping kanal. yang ketiga ini diduga akan ambles lagi berhubung bangunan sudah pecah dan retak retak,entah apa lagi alasan pihak PT Duta Cahaya Deli,tidak ada angin tidak ada hujan tidak ada banjir, tidak ada galian parit oleh PTPN3,tapi bangunan pecah dan retak. 

"Kejadian jatuh bangunnya bangunan ini juga hangat dikalangan masyarakat, sehingga ketua LSM Teropong Keadilan dan Hukum Labura pun kembali angkat bicara." harusnya TPT ini sudah jadi problem bagi kalangan APH Labura,janganlah tutup mata dengan kondisi bangunan miris seperti ini,seharusnya aph sudah ambil sikap audit bangunan ini,jangan dilihati aja seolah olah ada main mata dengan pihak kontraktor,kalau seperti ini sudah selayaknya saya menduga memang kontraktor sudah bermain mata dengan PUPR.saya sudah layangkan surat mengenai proyek ini ke dinas PUPR propinsi,"" pungkas Junaidi Pane ketua LSM Teropong keadilan dan hukum.

Dalam hal ini Junaidi Pane berharap agar Kadir PUPR cepat dan tanggap menanggapi permasalahan ini supaya masyarakat nanti bisa menggunakan akses jalan ini dalam waktu yang lama.(Tim)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama