Bhabinkamtibmas Polsek Dolok Merawan Edukasi Masyarakat Saat Cooling System


Menaratoday.com - Tebing Tinggi :

Bhabinkamtibmas Polsek  Dolok Merawan Polres Tebing Tinggi Aipda E.Purba mensosialisasikan dan mengedukasi masyarakat agar lebih teliti dalam menerima informasi dari media sosial.

Ini dilaksanakan Bhabinkamtibmas dalam rangka Cooling System menjelang pemilu 2024 kepada masyarakat di Desa Limbong Kecamatan Dolok Merawan Kabupaten Serdang Bedagai, Kamis (16/11/23).

Tujuan dilaksanakan kegiatan ini supaya masyarakat lebih teliti dalam menerima informasi dari media sosial terkait politik dan pemilu dikarenakan bila tidak digunakan dengan tepat justru bisa menyebabkan perpecahan, terlebih jika didalamnya terdapat ujaran kebencian atau unsur SARA.

Bagi masyarakat diharapkan tidak sembarangan membuat konten politik melalui media sosial terutama berasal dari sumber yang tidak jelas yang menyebabkan penerimaan informasi yang diragukan kebenarannya di media sosial nantinya.

Selain itu masyarakat juga harus menyadari dampak disinformasi berita politik terutama dapat menurunkan kualitas pemilu, mengancam demokrasi, hingga menyebabkan konflik sosial dimasyarakat.

Selain mengedukasi, Bhabinkamtibmas juga menyampaikan kepada masyarakat jika memerlukan dan membutuhkan kehadiran Kepolisian dapat menghubungi Bhabinkamtibmas maupun Emergency Call 110 dan Wa Center 081260664044.(Tim)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama