Jalin Keakraban Kuatkan Kinerja, Bupati dan Kepala OPD Senam dan Outbound Bersama.

MenaraToday.Com - Labura :

Bupati Labuhanbatu Utara (Labura) Hendriyanto Sitorus, SE, MM bersama Wakil Bupati H. Samsul Tanjung, ST, MH, dan Sekda H. Muhammad Suib, S.Pd, MM , beserta seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Sekretaris Dinas, para Kepala Bagian dan Camat  di lingkungan Pemkab Labura menggelar kegiatan senam bersama dan outbound. 

Acara yang merupakan bagian dari kegiatan Peningkatan Kinerja ASN di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Labura ini di gelar di The Hill Hotel dan Resort Sibolangit, Sabtu (18/11/2023) pagi. 

Usai senam, acara itu dilanjutkan dengan beberapa permainan outbound dipandu Nuansa Provider Outbound dari Medan.  Permainan itu menitik beratkan pada kerja sama, komunikasi, fokus, konsentrasi dan ketangkasan, yang diikuti seluruh pejabat yang hadir termasuk Ketua DPRD H. Indra Surya Bakti Simatupang, dan para wakil Ketua DPRD Muhammad Rafip, serta H. Ir. Yusrial Suprianto Pasaribu. 

Hendriyanto mengatakan senam dan outbound tersebut merupakan salah satu agenda penguatan kinerja, yakni untuk meningkatkan kekompakan hubungan kerja baik internal, maupun eksternal yaitu dengan masyarakat dan stakeholder.

"Dengan berkumpul bersama sambil senam untuk kebugaran dan bergembira, merupakan upaya meningkatkan keakraban dan soliditas antar pejabat di lingkungan Pemkab Kukar," ujarnya.

Lanjutnya, Berkumpul bersama adalah bagian dari manajemen birokrasi sebagai pendorong akselerasi pencapaian kinerja pembangunan yang lebih baik, dalam koridor pelaksanaan reformasi birokrasi berdampak. Salah satu upaya yang dilakukan adalah memperkuat hubungan antar organisasi dan antar individu, baik secara personal maupun impersonal, agar terbangun ikatan hubungan kerja positif yang saling memahami dan saling mengisi dalam mencapai tujuan organisasi.

"Maka acara ini merupakan komitmen kita dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik dan capaian kinerja yang lebih baik," ungkap Hendriyanto. 

Terlihat, Bupati Hendriyanto, Wakil Bupati dan sekda mengikuti senam dan outbound dengan serius dan penuh keseruan namun sesekali di isi dengan canda tawa. (Greg)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama