Kades Dolok Sagala Sebut Ada APBDes di Ruang Tamu Kantor Desa


Menaratoday.com - Serdang Bedagai :

Effendi, Kepala Desa (Kades) Desa Dolok Sagala, Kecamatan Dolok Masihul, Kabupaten Serdang Bedagai, menyampaikan bahwa Pemerintah Desanya memasang papan informasi transparansi atau baleho APBDes, menanggapi pemberitaan tidak adanya baleho APBDes, Sabtu (18/11/2023).

"Bang ada bener tu bang di Kantor Desa, di Ruang Tamu, bener tu gak pernah geser tetap disitu," sebutnya.

Saat menaratoday.com mempertanyakan kenapa papan informasi transparansi APBDes tidak dipampangkan di depan kantor atau ruang publik yang strategis agar masyarakat luas atau publik lebih mengetahui, tetapi Kades Dolok Sagala, Effendi belum memberikan tanggapannya.

Begitu juga saat ditanya terkait pengelolaan dan penggunaan anggaran desa (DD dan ADD) yang telah disampaikan melalui permohonan informasi secara resmi, agar mendapatkan informasi yang lebih utuh dan terperinci, tetapi hingga saat ini belum ada tanggapan dan balasan dari Pemerintah Desa Dolok Sagala.

Saat disinggung kenapa hingga saat ini Pemerintah Desa Dolok Sagala belum memberikan tanggapan terkait permintaan informasi tersebut, tapi hingga berita ini ditulis Kades Dolok Sagala, Effendi, belum membalasnya.

Diharapkan kepada Pemerintah Desa Dolok Sagala agar dapat memberikan informasi secara lengkap bagi pemohon informasi terkait penggunaan dana desa, karena masyarakat (publik) tidak mengetahui secara utuh dan terperinci dana desa digunakan untuk apa-apa saja, jika hanya melihat dari baleho APBDes yang terkesan "gelondongan" dan dinilai kurang lengkap.(Tim)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama