Kapolres Tanjung Balai Cek Situasi Gudang Logistik KPU

MenaraToday.Com - Tanjungbalai :

Kapolres Tanjungbalai AKBP. Ahmad Yusuf Afandi Monitoring Sekaligus Cek Situasi dan Kondisi Gudang Logistik KPU Kota Tanjungbalai di jalan Sudirman Km.6, Selasa (07/11/2023) sekira pukul 11.17 Wib.

Dalam peninjauan tersebut, Kapolres Tanjungbalai didampingi Kabag Ops Polres AKP M.P. Pardede, Kasat Intelkam AKP Sutarjo. B. I. Manullang, Komisioner KPU dan Bawaslu Kota bersama staf.

Kapolres mengatakan, "Peninjauan dan cek ini dilakukan sebagai salah satu bentuk komitmen Polri dalam pengamanan dan memantau kesiapan logistik Pemilu 2024, untuk memastikan semua tahapan Pemilu 2024 berjalan lancar dan aman, mulai bilik suara, kotak suara dan surat suara. 

“Pengecekan dilakukan untuk memastikan tidak ada permasalahan atau gangguan yang dapat mempengaruhi proses penyimpanan dan distribusi logistik Pemilu 2024”, ucapnya

"Dalam hal ini saya sarankan agar KPU Kota Tanjungbalai membuat akses keluar masuk ke gudang KPU yang awalnya dua pintu menjadi satu pintu, demi memudahkan petugas yang jaga mengontrol aktivitas di luar maupun di dalam gudang KPU dan menyiapkan teratak/tenda dan kursi di depan gedung KPU guna memudahkan petugas jaga untuk memantau situasi di luar gudang logistik KPU.

"Saya harap ketua KPU juga menambahkan petugas pengamanan dalam Pamdal di depan pintu masuk gedung rehab ATC untuk memonitor tamu dari panti rehab yang berkunjung agar tidak memasuki area gudang logistik. "Ucap Kapolres. 

Kapolres Tanjungbalai juga meminta KPU untuk mendemonstrasikan pelipatan Kotak Pemungutan Suara dan sekaligus melakukan uji kekuatannya. (FM)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama