Kuwu Kendayakan Bangun Pelebaran jalan Usaha Tani

 

MenaraToday.Com - Indramayu :

Petani adalah seorang berjiwa mulya, kerja keras bukan hanya kepentingan keluarga, melainkan untuk kepentingan orang banyak, bakan kepentingan orang seluruh Indonesia, ungkapan itu disampaikan kuwu Kendayakan Agung Prayitno ketika di temui di kantornya, Jum'at (10/11/2023).

Kuwu Kendayakan, Agung Prayitno bersama warga melaksanakan karya bakti dengan target pelebaran Jalan Usaha Tani (Jut).

Kegiatan tersebut melibatkan puluhan warga, karya bakti dilaksanakan bermula dari harapan masyarakat terhadap kondisi jalan yang sempit karena tidak dapat dilalui kendaraan roda empat bila berpapasan. 

"Tujuan dibangunnya pelebaran jalan usaha tani atau jut, memberikan kenyamanan masyarakat dalam menggunakan akses jalan guna mendukung kemudahan sarana transportasi dan aktivitas perekonomian warga, "Tuturnya.

Kuwu Kendayakan Agung Prayitno, menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada masyarakat sehingga antusias warga cukup tinggi.

Menurutnya, hal ini bisa dilihat dari tingkat kehadiran yang cukup tinggi untuk mengikuti kerja bakti, mudah-mudahan kesejahteraan masyarakat ke depan semakin meningkat. 

"Bakti sosial pelebaran badan Jalan Usaha Tani bersama warga dapat terwujud dan semakin guyub rukun serta mempererat tali persaudaraan, Mudah-mudahan dengan adanya pelebaran jalan ini, kemudahan akses yang selama menjadi harapan masyarakat dapat mewujudkan peningkatan taraf hidup warga menjadi lebih baik, roda perekonomian semakin lancar,” imbuhnya.

Ia juga akan selalu siap membantu dan mendukung warganya. Hal ini sebagai wujud kepedulian terhadap kendala dan kesulitan yang dihadapi warganya.

Agung Prayitno, mengambil inisiatif untuk membangun Jalan Usaha Tani (JUT) diharapkan jalan tersebut dapat bermanfaat bagi warga, khususnya para petani. 

"Ia menjelaskan jalan yang digunakan untuk mengangkut hasil pertanian di desa itu diharapkan akan memudahkan warga mengangkut hasil bumi.

"Pengerasan jalan itu tersebar di enam lokasi dan merupakan hasil kesepakatan Musyawarah Desa (Musdes) 

“Sektor pertanian sudah menjadi sumber mata pencaharian warga itu sebabnya, program pembangunan dipusatkan pada pembangunan infrastruktur jalan usaha tani Sedangkan manfaat jalan itu untuk memperlancar aktivitas warga ketika mengangkut hasil bumi, Kuwu berharap agar pembangunan yang sudah dilakukan oleh pemdes ini bisa dijaga dan dirawat oleh masyarakat, " Pungkasnya. (Rakiyah/Wailik) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama