Miris, Kantor Nagori Dolok Saribu Bangun Kondisinya Memprihatinkan, Seperti Bangunan Tua yang Tak Berpenghuni

Kantor Nagori Dolok Saribu Bangun, Kecamatan Silou Kahean, Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumatera Utara.(Foto : Habibi Purba)

Menaratoday.com - Simalungun :

Kantor Nagori (Kantor Desa), Nagori (Desa) Dolok Saribu Bangun, Kecamatan Silou Kahean, Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumatera Utara, kondisinya sangat memprihatinkan, seperti bangunan tua yang kurang terawat dan tidak berpenghuni.

Pantauan tim meenaratoday.com langsung ke Kantor Pangulu Nagori (Kepala Desa) Nagori Dolok Saribu Bangun, pada Jumat (10/11/2023) Pukul 13:00 WIB. Tampak dinding papan kantor desa terlihat banyak yang renggang dan bolong-bolong, asbes atau plafon depan juga tampak bolong, dinding banyak yang keropos, kursi plastik terlihat berserakan tidak teratur, atap seng terlihat berkarat dan ada yang penyok, lantai dan pekarangan terkesan jorok dan kumuh.

Ruangan Kantor Nagori Dolok Saribu Bangun Kecamatan Silou Kahean Kabupaten Simalungun.

Parahnya lagi, walaupun masih jam dinas kantor, tidak ada satu orang pun perangkat desa yang berada di kantor desa, bahkan kantor dibiarkan kosong begitu saja seperti rumah atau bangunan yang tak berpenghuni, seolah seperti kantor yang sudah tidak terpakai lagi, sehingga menimbulkan kesan yang menyeramkan.

Saat menaratoday.com mencoba konfirmasi kepada Pangulu Nagori (Kepala Desa) Nagori Dolok Saribu Bangun, Jhon Neri Saragih, untuk mempertanyakan kenapa Kantor Nagori dibiarkan kosong saat jam dinas, Pangulu ini mengatakan bahwa perangkat desanya cuma setengah hari piket karena sedang melayat ke desa lain.

"Melayat hu Dolok Merawa, aido ase satongah ari sadea piket"

Artinya : 

"Melayat ke Desa Dolok Marawa, itu nya makanya setengah hari mereka piket" balas Jhon Neri.


Saat ditanyai terkait Kantor Nagori yang kondisinya sangat memperihatinkan serta mempertanyakan apakah tanah dan bangunan kantor desa tersebut aset milik desa atau tidak, Jhon Neri tidak menjawab pertanyaan itu.

Begitu juga ketika disinggung terkait penggunaan anggaran dana desa saat dipertanyakan digunakan untuk apa-apa saja, baik itu pemberdayaan masyarakat ataupun pembangunan, tapi Jhon Neri Saragih, Pangulu Nagori Dolok Saribu Bangun juga tidak memberikan jawaban kepada Wartawan.

Dicoba konfirmasi ulang terkait penggunaan Dana Nagori di Nagori Dolok Saribu Bangun, melalui pesan WhatsApp (WA) Senin (13/11/2023) Pukul 08:20 WIB, tapi Jhon Neri Saragih, Pangulu Nagori Dolok Saribu Bangun juga tidak menjawab.(Habibi Purba).

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama