Rutan Kabanjahe Kanwil Kemenkumham Sumut Gelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan Ke 78

Keterangan Gambar : Rutan Kabanjahe, Chandra Syahputra Tarigan, S.H.M.H saat memimpin Upacara Peringatan Hari Pahlawan Ke - 78 (Foto : VM) 

MenaraToday.Com - Karo :

Untuk mengenang peristiwa pertempuran di Surabaya pada 78 tahun yang lalu yang merupakan perang fisik pertama setelah Bangsa Indonesia menyatakan kemerdekaannya, pada setiap tanggal 10 November, bangsa Indonesia memperingati Hari Pahlawan.

Peringatan Hari Pahlawan ini juga digelar di Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Kabanjahe dengan menggelar upacara bendera peringatan Hari Pahlawan Ke-78 Tahun 2023 yang dihadiri oleh pejabat struktural dan seluruh Pegawai Rutan Kabanjahe, yang digelaksanakan dilapangan Rutan Kabanjahe, Jumat (10/11/2023) pukul 08.30 WIB.

Dengan mengusung Tema "Semangat Pahlawan Untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan", Tema ini diangkat melalui renungan yang mendalam untuk menjawab ancaman penjajahan modern yang kian nyata".

Upacara yang dipimpin langsung oleh Kepala Rutan Kabanjahe, Chandra Syahputra Tarigan, S.H.M.H. Karutan dalam amanatnya membacakan amanat menteri sosial Republik Indonesia berpesan agar generasi sekarang tidak melupakan jasa para pahlawan. Sehingga hal itu dapat menjadi motivasi bagi para generasi muda untuk membangun bangsa ini.

"Sebagai generasi sekarang, kita harus terus menghormati jasa para Pahlawan yang telah gugur demi Nusa dan Bangsa yang telah berperan dalam Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Karena bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawan," Tutup karutan. (VM)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama