Ngalap Berkah Jumat, Kades Ranjeng Temui Yatim Piatu dan Dhuafa

MenaraToday.Com - Serang :

Seusai melaksanakan Sholat Jumat, Kepala Desa Ranjeng Kabupaten Serang Banten Sapta Mulyana menyempatkan diri blusukan ke rumah warga untuk mendengar keluh kesah warga secara langsung. 

Kepada awak media, Sapta Mulyana mengatakan bahwa sebagai Kades, dirinya menginginkan warganya jika memiliki kesulitan untuk menemuinya agar dicarikan solusi terbaik 

"Tanpa memandang suku, ras atau agama apapun, saya menganggap mereka tetap keluarga warga Desa Ranjeng, dan pimtu rumah saya selalu terbuka, selalu Kepala Desa saha akan berusaha sebisa mungkin dan semampu mungkin untuk membantu warga". Ujar Sapta Mulyana

Sapta Mulyana juga mengatakan agenda  turun kelapangan adalah atas hal pribadinya. Dan agenda ini akan dilakukan continue bukan hanya kali ini saja.

Pantauan dilapangan, Jumat (29/1/2023) di Rt 14 Desa Ranjeng Sapta menyempatkan diri menemui  anak yatim piatu guna mengecek apakah mereka sudah menerima bantuan BLT Desa ataupun dari Dinsos, jikalau pun belum Sapta berjanji akan memasukan data anak yatim piatu ataupun duafa agar ter terdaftar sebagai penerima bantuan baik dari desa, dinsos ataupun kementrian

Ai Apriani selaku warga Desa Ranjeng mengapresiasi kan kegiatan Kepala Desa Ranjeng tersebut sebabnya dirinya belum pernah menemukan Kepala Desa yang mau turun ke lapangan dor to dor menyambangi warganya. 

"Semoga kegiatan ini berjalan terus  dan semoga pak Kades selalu diberikan kesehatan dan kelancaran dalam menjalankan tugas sehari-hari" ujar Ai Apriani. 

Menanggapi perkataan tersebut Sapta Mulyana mengatakan bahwa hal tersebut merupakan tanggung jawab dirinya sebagai Kades. 

"Ni sudah tanggung jawab saya  selalu Kades, saya takut ditanyakan diakhirat mengenai warga saya jikalau ada yang kesusahan kelaparan. Ini belum seberapa dibanding khalifah Sayidina Umar, beliau menggendong karung makanan guna menemui warganya karena saking takut nya dipintai pertanggung jawaban Oleh Allah SWT atas warga yg dia pimpin. Doakan saya agar bisa mengemban amanah yang berat ini" ucap sapta mulyana (Agus)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama