Pemkab Labura Terima Kunjungan Kerja Pemko Padangsidimpuan

MenaraToday.Com - Labura :

Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara menerima Kunjungan Kerja Pemko Padangsidimpuan beserta rombongan di Aula Ahmad Dewi Syukur, Jumat, (8/12/2023).

Adapun maksud tujuan Pemko Padangsidimpuan berkunjung ke Labuhanbatu Utara dalam rangka Studi Banding tentang tata cara Percepatan Penurunan Stunting untuk diterapkan di Pemko Padangsidimpuan.

Pemko Padangsidimpuan bersama beberapa kepala OPD nya yang dipimpin oleh PLH H. Rahuddin Harahap, S.H., M.H disambut langsung oleh Bupati Labura Hendri Yanto Sitorus, S.E., M.M melalui Wakil Bupati Labura H. Samsul Tanjung, S.T., M.H, didampingi Sekda Labura H. Muhammad Suib, S.Pd., M.M dan seluruh Kepala OPD Labura.

Dalam sambutan tertulis Bupati Labura Hendri Yanto Sitorus yang dibacakan oleh Sekda Labura H. Muhammad Suib, S.Pd., M.M menyampaikan ucapan selamat datang kepada PLH. Sekda Padangsidimpuan besrta rombongan di Bumi Basimpul Kuat Babontuk Elok.

Dengan kedatangan bapak ibu di Labura kita dapat saling bertukar informasi tentang cara memajukan daerah kita termaksud mengatasi masalah Stunting yang merupakan program bapak Presiden RI.

Lebih lanjut Sekda menyampaikan bahwa persoalan Stunting tidak hanya persoalan bangsa pada masa kini tetapi juga mengancam masa depan kita, mengingat bahwa anak-anak kita adalah generasi penerus.

Mereka merupakan kunci keberhasilan visi Indonesia Emas tahun 2045, bagaimana mungkin kita mencapainya jika anak-anak bangsa sebagai modal dasar mengalami Stunting yang mempengaruhi perkembangan kognitif dan kesehatan meraka.

Percepatan penurunan Stunting memerlukan komitmen yang kuat dari kita, semua melalui praktek baik dan kolaborasi kerjasama berbagai pihak menjadi salah satu kunci untuk memastikan konvergensi antara program yang kita laksanakan dengan baik.

Diakhir sekda menyampaikan dengan pelaksanaan Studi Banding ini dapat dimaknai dengan baik dan menjadi panggung Pemerintah Kota Padangsidimpuan dan Pemkab Labura dalam berbagi informasi dan ide.

Pada kegiatan itu Wakil Bupati Labura H. Samsul Tanjung sekaligus sebagai Ketua TPPS Labura turut menyampaikan paparannya secara singakat dihadapan rombongan Pemko Padangsidimpuan.

H. Samsul Tanjung mengatakan bahwa penurunan angka Stunting di Labura tidak terlepas dari kerjasama tim seluruh OPD yang langsung di pantau oleh Bupati Labura.

Oleh karena itu Pemerintah Labura dapat begitu cepat menekan angka Stunting di Labura, sebagaimana yang diperintahkan Bupati pada tahun 2024 Labura harus Zero Stunting.

Lebih lanjut Wabup mengatakan bahwa Pemko Padangsidimpuan adalah orang ke 3 berkunjung ke Labura, sebelumnya juga pernah berkunjung Pemko Tanjung Balai dan Pemerintah Labuhanbatu Selatan dengan acara yang sama yaitu tentang Percepatan Penurunan Stunting.

Diakhir acara diisi dengan sesi tanya jawab dan pemberian plakat dan pemakaian kain ulos oleh Pemerintah Labuhanbatu Utara.(Greg)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama